20 December 2022

BALI UNITED TELAN KEKALAHAN KEENAM MUSIM INI, COACH TOYO: BANYAK PELUANG TAPI….

Pertandingan pekan ke-16 BRI Liga 1 2022/2023 berakhir tragis bagi Bali United usai menelan kekalahan tipis 1-2 dari PSS Sleman pada Senin (19/12) malam.

Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Manahan Solo, pasukan Serdadu Tridatu gagal mempertahankan keunggulan terlebih dahulu berkat gol Rahmat pada menit 50.

Sebaliknya, skuad Super Elang Jawa justru mampu berbalik membalas dan bahkan memenangkan laga berkat dua gol yang dicetak oleh Ze Valente (62’) dan Jihad Ayoub (79’).

Hasil minor ini tentu sangatlah tidak ideal bagi Fadil dkk. Pasalnya, sepanjang pertandingan Bali United tampil sangat mendominasi dari sisi penguasaan bola hingga 53% dibandingan 47% milik PSS Sleman.

Namun, meski kalah dari segi penguasaan bola, tetapi tim asuhan Seto Nurdiantoro tersebut mampu bermain sangat efektif utamanya dalam menghadirkan ancaman melalui tendangan ke gawang.

Hal tersebut nampak dari total delapan sepakan dilepaskan oleh Kim Jeffrey cs yang lima di antaranya mampu mengarah tepat ke gawang Muhammad Ridho.

Sedangkan di sisi lain, Serdadu Tridatu justru terlihat kesulitan mengejar ketinggalan usai total 22 tembakan dilepaskan hanya 10 yang akurat menyasar jala M. Ridwan.

Asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio alias Coach Toyo pun mengakui bahwa buruknya penyelesaian akhir menjadi salah satu penyebab hasil minor ini.

“Di babak pertama, kedua tim bermain saling melempar serangan. Namun, boleh dikatakan berimbang dalam menyerang dan bertahan. Di babak kedua, kami berhasil mencetak gol pertama. Ada peluang beberapa kali tetapi kami belum beruntung dalam penyelesaian akhir sehingga Sleman lebih beruntung sehingga bisa cetak gol,” ujar Coach Toyo.

Lebih lanjut, kekalahan dari PSS Sleman ini pun membuat Bali United harus kembali gigit jari akibat kehilangan poin penting untuk merebut posisi puncak klasemen sementara.

Dengan raihan 30 poin, Serdadu Tridatu turun ke peringkat tiga dan berpotensi digusur oleh Madura United yang baru akan berlaga hari ini melawan Arema FC.

Di sisi lain, sang juara bertahan Liga 1 ini pun genap mencatatkan total enam kekalahan dari 16 pertandingan putaran pertama kompetisi.

Tegakkan kepala dan segera bangkit, Bali United!***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS