17 December 2022

BALI UNITED U-16 BERBAGI POIN DENGAN JIFA KARANGANYAR, FAKTOR INI JADI ALASANNYA

Bali United U-16 mendapat hasil kurang memuaskan dalam lanjutan pertandingan ke-4 International Football Championship (IFC) 2022 pada Jumat (16/12) kemarin.

Menghadapi JIFA Karanganyar di Lapangan Ketut Lotri, Badung, pasukan Serdadu Tridatu terpaksa berbagi angka usai laga berakhir imbang dengan skor akhir 2-2.

Tim racikan I Gde Mahatma Dharma atau yang akrab disapa Coach Dede ini berhasil unggul cepat berkat gol Demas Evan pada menit 8 yang disusul oleh Nabil Maulana Firman Syach pada menit 24.

Sementara itu JIF Karanganyar mampu mengejar angka lewat brace Tommy Soekarno Putra (26’, 49’).

Bali United U-16 sejatinya sangat berpeluang mengakhiri laga dengan kemenangan. Namun, sayangnya Ahmad Shidqi Yauma Pasha dkk terlena akibat mampu unggul cepat.

Akibat perasaan jumawa tersebut permainan Serdadu Tridatu Muda menjadi kacau dan bahkan menyepelekan lawan.

"Setelah unggul cepat, anak-anak terlalu berpuas diri. Banyak bermain sebagai individu tidak bermain secara tim. Konsep bermain juga dilupakan dan seperti menganggap remeh lawan," ujar Coach Dede.

Hal tersebut pun dapat dimanfaatkan oleh JIFA Karanganyar untuk mengejar ketinggalan hingga menyamakan kedudukan dengan Bali United U-16.

"Akhirnya lawan berhasil mencuri dua gol untuk menyamakan kedudukan, satu gol dari set piece corner dan satu gol lagi dari counter attack cepat," pungkas Coach Dede.

Lebih lanjut, hasil ini pun membuat Serdadu Tridatu Muda saat ini telah mengoleksi 10 poin usai meraih tiga kemenangan dan satu imbang.

Bali United U-16 masih menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi tim asal Filipina, Apuesto FA pada hari ini (17/12) pukul 09:00 WITA.

Mahesa cs pun wajib memenangkan laga pamungkas IFC ini demi bisa menjadi juara.

Berikan yang terbaik boys!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS