25 July 2022

BALI UNITED VS PERSIJA DIPADATI RIBUAN PENONTON, THOMAS DOLL PUJI PARA SEMETON YANG PADATI STADION KAPTEN I WAYAN DIPTA

Bali United berhasil membuka kiprahnya di Liga 1 2022/2023 dengan hasil impresif. Menghadapi tim bertabur bintang, Persija pada Sabtu malam (23/7) lalu, Serdadu Tridatu sukses meraih kemenangan tipis 1-0.

Menurunkan susunan terbaiknya, anak asuh Stefano Cugurra langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit dibunyikan. Namun, Ilija Spasojevic dan kolega sempat menemui kesulitan untuk membongkar pertahanan Persija hingga pertengahan babak pertama.

Bek jangkung Willian Pacheco akhirnya keluar sebagai pemecah kebuntuan bagi Bali United. Pada menit ke-39 Pacheco berhasil mengonversi umpan lambung Irfan Jaya menjadi gol lewat tandukan.

Bali United sendiri mampu mempertahankan keunggulan tersebut hingga peluit panjang. Meski beberapa kali sempat mendapat ancaman dari pasukan Macan Kemayoran, tetapi penggawa Serdadu Tridatu mampu tampil solid.

Partai pembuka Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan dua tim berprestasi di Indonesia ini menarik atensi tinggi dari para pecinta sepak bola nasional. Total 1.000 penonton datang langsung mendukung kedua tim ini.

Baik Semeton maupun The Jakmania tetap mampu saling berdampingan mendukung tim kebangaannya masing-masing. Tambahan semangat dari ribuan suporter setia yang memadati Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi tambahan semangat bagi para pemain Bali United.

Atmosfer pertandingan terasa begitu memukau. Para Semeton yang berstatus sebagai tuan rumah tampak mendominasi kehadiran di stadion. Meski begitu, tetapi suasana pertandingan masih dalam taraf aman terkendali.

Di mana kedua suporter dapat saling memberi dukungan penuh pada tim kebanggaannya masing-masing secara berdampingan. Melihat dan merasakan itu, pelatih Persija, Thomas Doll melontarkan pujiannya.

Coach Thomas yang baru kali perdana merasakan atmosfer Stadion Kapten I Wayan Dipta mengungkapkan rasa kagum, khususnya kepada ribuan suporter Bali United. Tidak lupa, ia juga turut mengapresiasi kedatangan The Jakmania untuk menyaksikan timnya.

“Mereka (Bali United) memiliki suporter yang hebat. Para pemain Bali United pasti suka dan senang bisa bermain di depan suporter. Kami pun senang dengan kedatangan Jakmania yang men-support kami langsung." ujar Thomas Doll usai pertandingan dikutip dari laman Persija.

Atmosfer pertandingan Bali United melawan Persija yang terasa begitu bergelora tetapi tetap aman tersebut hendaknya menjadi contoh di seluruh laga Liga 1. Perbedaan tim idola bukan menjadi penghalang untuk menjalin persaudaraan. Rivalitas hanya 90 menit saja dan selebihnya kita adalah saudara!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS