19 April 2022

BALI UNITED YOUTH TUNTASKAN PERJALANAN DI INTERNATIONAL YOUTH CHAMPIONSHIP 2021

Bali United Youth kategori U-18 mengakhiri kiprahnya di turnamen International Youth Championship (IYC) 2021 hari ini (19/4) dengan antiklimaks. Menghadapi Indonesia All Stars di laga perebutan juara ketiga, skuad Serdadu Tridatu mengalami kekalahan tipis 2-1. Hasil ini membuat Indonesia All Star keluar sebagai juara ketiga di ajang IYC 2021 kali ini.

Serdadu Tridatu Muda sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu di menit ke-11 lewat gol Salmani melalui skema serangan balik cepat. Selepas turun minum, I Nyoman Adi menjadi pencetak gol pertama bagi Bali United Youth di turnamen ini dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Namun sayang, gol penalti Indonesia All Star di menit akhir membuyarkan asa Bali United Youth untuk meraih kemenangan.

Selama berlaga di IYC 2021, Bali United Youth belum mampu meraih kemenangan dari empat laga yang telah dilakoni. Meskipun demikian, kekalahan bukan merupakan akhir perjalanan Bali United Youth. Namun sebaliknya, kekalahan memberikan serangkaian pengalaman dan pelajaran bagi Serdadu Tridatu Muda untuk lebih baik lagi.

Beberapa kekurangan yang ada selama IYC 2021 utamanya komunikasi dan koordinasi antarpemain serta tumpulnya lini serang harus segera dibenahi. Sebab dari empat tim, Bali United Youth adalah satu-satunya tim yang selalu kalah. Produktivitas gol Serdadu Tridatu juga rendah usai hanya mampu mencatatkan satu gol saja, berbanding 14 gol bersarang di gawang sepanjang fase grup hingga partai perebutan juara tiga.

Masih ada cukup banyak waktu bagi Coach I Made Pasek Wijaya untuk memperbaiki kekurangan di skuad ini sebelum turun di kompetisi resmi lainnya. Bermain melawan tim yang memiliki kualitas seperti Barcelona, Atletico Madrid, dan Indonesia All Star tentu memberi pengalaman berharga jelang terjun di kompetisi Elite Pro Academy musim yang baru.

Tetap semangat Serdadu Tridatu Muda! Terima kasih sudah berjuang sepenuh jiwa.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS