3 June 2022

BALI UNITED YOUTH U-18 TAKLUK DARI PORPROV BADUNG DALAM LAGA UJI COBA

Bali United Youth kategori U-18 mengadakan laga uji coba melawan Tim Porprov Badung hari Jumat (3/6) sore tadi di Lapangan Gelora Samudra, Kuta.

Dalam laga ini, skuad Serdadu Tridatu Muda yang menurunkan dua tim harus mengakui keunggulan tipis 0-1 dari Porprov Badung.

Sejatinya, Bali United Youth mampu menunjukkan permainan apik dan agresif pada babak pertama.

Tim yang dihuni oleh para pemain U-18 tersebut beberapa kali membuat peluang melalui tandukan.

Kecepatan sayap Bali United Youth, khususnya Rahmat beberapa kali menyulitkan dan membahayakan pertahanan Porprov Badung.

Meski menguasai jalannya pertandingan, tetapi penyelesaian akhir Serdadu Tridatu Muda yang buruk membuat tidak ada satupun gol yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Bali United Youth, I Made Pasek Wijaya melakukan perubahan komposisi pemain dengan menurunkan tim kedua yang dihuni oleh kombinasi pemain kategori U-18 dan U-20.

Sayang, Porprov Badung mampu mencuri keunggulan di menit 63 memanfaatkan kacaunya organisasi permainan Bali United Youth.

Coach Pasek pun mengakui ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus dibenahi selepas laga uji coba ini.

“Pada babak pertama kami memang fokus kepada anak-anak U-18. Mereka bermain sangat bagus, hanya saja penyelesaian akhir menjadi evaluasi dari kami. Sebab kami beberapa kali mendapat peluang tetapi satupun tidak menjadi gol. Ke depannya kami akan menekankan untuk melatih penyelesaian akhir,” jelas Coach Pasek.

“Memasuki babak kedua, kami mengombinasikan pemain U-18 dan U-20. Ternyata organisasi permainan mereka kacau dan strategi yang ingin diterapkan tidak berjalan. Sehingga masih ada banyak pekerjaan rumah yang harus kami perbaiki,” imbuh Coach Pasek.

Tetap semangat Serdadu Tridatu Muda!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS