16 November 2021

BANGGA! BALI UNITED U-16 & BALI UNITED U-18 LOLOS BABAK 8 BESAR EPA LIGA 1 2021

Perjuangan dua tim Bali United Youth di ajang Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2021 berbuah manis. Bali United U-16 dan Bali United U-18 mengawinkan fase lolos menembus babak 8 besar kompetisi usia muda kasta sepak bola tertinggi di Indonesia.

Kedua tim sama-sama berasal dari grup B dan menyisakan 2 pertandingan sebelum melanjutkan pada babak 8 besar EPA Liga 1 2021. Bali United U-16 lolos sebagai peringkat kedua grup sedangkan Bali United U-18 berhasil menjadi juara grup B. Kedua pelatih Serdadu Tridatu baik dari kategori U-16 dan U-18 mengakui bersyukur atas hasil yang membanggakan pulau dewata di kancah nasional ini.

“Tentunya kami sangat bersyukur tim bisa lolos babak 8 besar dan apresiasi yang tinggi untuk seluruh pemain serta berbagai pihak elemen tim. Apalagi mengingat persiapan kami di Bali kala itu sangat terbatas, tetapi berkat kerja keras seluruh pihak dalam tim, kami bisa berhasil menuju tahap ini,” ungkap pelatih Bali United U-18, Coach Made Pasek Wijaya.

Kedua skuad Serdadu Tridatu Muda ini masih harus menyelesaikan laga terakhir di fase grup menghadapi PSS Sleman Muda sebelum menatap fase 8 besar. Pelatih kepala Bali United U-16, Gde Mahatma Dharma pun menuturkan rencana skuad asuhannya ketika nanti telah berada di babak 8 besar yang langsung pada fase gugur nantinya tersebut.

“Ketika kami telah berada di babak 8 besar, saya mengarahkan para pemain untuk tetap berusaha bekerja keras dan beranggap bahwa setiap pertandingan adalah final. Jadi kami harus optimis bahwa setiap laga di babak 8 besar adalah final. Hal ini demi memotivasi anak-anak agar serius dan bisa terus berjuang melewati tahapan fase gugur di babak 8 besar tersebut,” tegas Coach Dede, sapaan akrabnya.  

Penampilan Bali United U-16 dan Bali United U-18 memang tidak terlepas dari para nahkoda utama yang mumpuni dan dibantu oleh tim staff pelatih lainnya. Bali United U-18 dengan nahkoda utama ialah Coach Made Pasek Wijaya yang merupakan mantan pemain nasional asal pulau dewata dengan segudang prestasi lapangan hijaunya. Sementara Bali United U-16 dengan kepala arsiteknya, Coach Gde Mahatma Dharma, yang adalah pelatih usia muda berkualitas dengan pengalaman menimba ilmu di Inggris. Pantas, jika kedua pelatih kepala ini sukses membawa kedua tim muda Serdadu Tridatu meraih tahapan hingga babak 8 besar ini.

Perjalanan masih panjang untuk merengkuh tahta juara, semoga permainan konsisten kedua skuad Serdadu Tridatu Muda ini bisa mengawinkan gelar juara untuk pulau Bali dan masyarakat pulau dewata.  TERUS KOBARKAN SEMANGAT SERDADU TRIDATU MUDA!

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS