4 March 2021

BATALNYA BALI UNITED MENUJU JAKARTA, BEGINI RESPON CEO, YABES TANURI

Kabar pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 menghadapi Tira Persikabo hari Rabu (3/3) malam berdampak pada kesiapan tim Bali United yang akan menjadi lawan uji coba kedua pasukan Garuda Muda. Seharusnya, pasukan Stefano Cugurra ini akan bertolak menuju Jakarta hari Kamis (4/3) pagi tadi melalui jalur udara setelah menjalani rangkaian tes protokol kesehatan dan persiapan dalam program latihan.

Pertandingan pasukan Serdadu Tridatu ini direncanakan akan berlaga pada hari Jumat (5/3) malam berhadapan dengan skuad Merah Putih. Alasan perizinan kepada pihak Kepolisian menjadi kendala dalam pelaksanaan uji coba pertama mereka, sehingga berpengaruh pada skuad Bali United. Namun, tersiar kabar bahwa uji coba akan tetap dilaksanakan dengan pengunduran waktu yang disepakati pihak penyelenggara dengan pihak Kepolisian. Hal ini pun mendapat respon dari Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

“Sebagai tim yang akan menjadi perwakilan Indonesia di AFC Cup Juni mendatang, dan juga akan mengarungi Piala Menpora sebentar lagi, tentunya kami ingin agar uji coba ini bisa terealisasi, tim kami membutuhkan pertandingan. Kami menunggu kabar dari PSSI dan siap untuk berangkat apabila uji cobanya ditunda,” ungkap Yabes Tanuri.

Yabes Tanuri pun tetap berharap ada angin segar untuk laga uji coba ini dari pihak penyelenggara yaitu PSSI dalam menyelesaikan segala urusan perizinan agar dapat terealisasi sebuah pertandingan bagi Bali United. Apalagi Serdadu Tridatu sudah menjalani latihan lebih awal dari peserta tim Liga 1 2021 dan bersiap menatap berbagai kompetisi yang akan mereka jalankan pada tahun ini.

“Tentunya kami sudah sempat melakukan berbagai persiapan untuk uji coba ini, namun kami masih menunggu surat resmi dari PSSI apakah akan ditunda atau dibatalkan,” tegas Yabes Tanuri.

Bali United sendiri sudah beberapa kali mengalami pahitnya gagal berangkat dan menyelesaikan suatu pertandingan. Pertama kali saat menjalani kompetisi QNB League 2015 dan tim sudah tiba di Yogyakarta dimana kompetisi harus dihentikan.

Lalu pada waktu Liga 1 2019 akan bertolak ke Papua menghadapi Persipura Jayapura, dimana pada waktu itu tim sudah tiba di bandara dan pertandingan ditunda. Terakhir adalah kelanjutan Liga 1 2020 yang akan dilaksanakan di Bantul, dimana tim sudah mengirimkan barang dan kendaraan sebagai homebase yang baru sementara pada kelanjutan kompetisi yang ternyata harus dibatalkan.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS