20 August 2020

BELAJAR DARI PELATIH TIMNAS INDONESIA, KOMANG TRI TARGET LOLOS SKUAD GARUDA MUDA

Pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia U-19 terus berlanjut. Meskipun pada hari Senin (10/8) lalu beberapa pemain harus dipulangkan dari skuad Garuda Muda. Total sebanyak 11 pemain yang harus kembali ke klub mereka dan berkesempatan untuk mendapat panggilan kembali dengan melihat situasi yang terjadi di lapangan nantinya.

Ketiga penggawa muda Serdadu Tridatu yakni Irfan Jauhari, Komang Tri, dan Kadek Dimas masih dalam posisi aman dan dipercaya Shin Tae Yong untuk lanjut babak tahapan selanjutnya. Salah satu pemain muda milik Bali United, Komang Tri Arta Wiguna mengucap syukur atas kesempatan ia dapat dipertahankan dalam tahapan TC Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Pertama, tentu saya senang dapat berkumpul dalam sesi latihan tim nasional Indonesia. Selain bertemu rekan-rekan tim, saya bisa banyak belajar dari pelatih besar sekelas Coach Shin Tae-Yong," ujar Komang Tri.

"Kedua, saya bersyukur masih dipercaya menjadi bagian Garuda Muda dalam pemusatan latihan sampai saat ini. Saya tentu akan bekerja keras dan disiplin bersama tim untuk mendapatkan satu tempat dalam ajang kompetisi Asia dan Piala Dunia U-20 tahun depan," tambah Komang Tri.

Disinggung mengenai kualitas pelatih asal Korea Selatan tersebut, pemain yang baru menjadi bagian skuad senior Bali United ini berkomentar bila mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut adalah sosok yang disiplin dalam segala hal. Contoh kecil yang ia rasakan adalah disiplin perihal waktu latihan dan pola makan.

"Coach Shin Tae-Yong itu pelatih yang berkualitas untuk sebuah tim. Beliau sangat disiplin dalam segala hal. Terutama perihal waktu jam latihan dan asupan pola makan harus disiplin untuk menjadi seorang atlet. Saya banyak belajar dari Beliau dan tentu terus berusaha untuk disiplin sebagai pemain sepak bola," ungkap Komang Tri.

Seperti diketahui, Timnas U-19 tengah persiapan dalam mengikuti ajang Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.


Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS