28 August 2022

BERANGKAT DARI BANGKU CADANGAN, LERBY ELIANDRY CETAK GOL PERDANANYA DI BRI LIGA 1 BAGI BALI UNITED SAAT JUMPA PERSIK

Laga Bali United menjamu Persik Kediri dalam lanjutan pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 hari Sabtu (27/8) sore berakhir manis. Sebab, skuad Serdadu Tridatu sukses mencatat kemenangan telak atas Macan Putih.

Sebanyak empat gol mampu diciptakan oleh Bali United untuk mengamankan laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan skor akhir 4-0 atas Persik. Skuad besutan Coach Teco ini pun mampu tampil sangat mendominasi sepanjang pertandingan.

Gelontoran gol yang hadir bagi Bali United dicetak oleh Irfan Jaya (8’), Ilija Spasojevic (63’), Eber Bessa (70’), dan ditutup Lerby Eliandry (82’). Kemenangan ini tentu sangat penting bagi Bali United untuk menjaga asa untuk terus memanaskan persaingan di papan atas klasemen BRI Liga 1 musim ini.

Tidak hanya itu, pertandingan ini juga menjadi momen penting bagi striker Bali United, yakni Lerby Eliandry Pong Babu. Sebab, laga menjamu Persik ini menjadi ajangnya untuk menunjukkan taji sebagai striker berbahaya.

Berangkat dari bangku cadangan untuk menggantikan Spasojevic pada menit ke-74, pemilik nomor punggung 20 itu mampu memberikan kontribusi positif bagi Bali United. Hanya butuh waktu delapan menit bagi Lerby untuk mencetak gol perdananya bagi Bali United musim ini.

Lerby yang menerima umpan matang dari Rahmat tanpa ragu langsung melepaskan sepakan terarah ke gawang Persik. Bola pun berhasil masuk melewati penjagaan kiper Dikri Yusron jelang pertandingan berakhir.

Striker asal Samarinda ini pun merasakan sukacita karena akhirnya berhasil mencetak gol perdananya bagi Bali United musim ini. Semakin spesial, berkat kontribusinya tersebut, Serdadu Tridatu mampu menang telak 4-0 di kandang sendiri.

“Pastinya sangat senang, karena yang terpenting bagi kami adalah bukan banyaknya gol yang kami buat, tetapi bagaimana cara kami memenangkan pertandingan. Itulah yang paling penting bagi kami. Puji Tuhan kami bisa memenangkan pertandingan dan bisa menang 4-0 juga. Sangat senang,” ujar Lerby.

Lebih lanjut, wajar saja Lerby melakukan selebrasi yang begitu emosional selepas mampu mencetak gol kali ini. Sebab, sebagai seorang striker, mencetak gol merupakan sebuah hal yang sangat penting.

Apalagi, dengan menit bermain yang cukup minim bagi Lerby musim ini, penampilan impresif kemarin merupakan pembuktian bahwa ia selalu siap dimainkan kapanpun dibutuhkan.

Sebagaimana diketahui, dari tujuh laga di BRI Liga 1 2022/2023 ini, striker berpostur 180 cm itu baru bermain lima kali dan seluruhnya sebagai pemain pengganti.

Maka dari itu, Lerby meluapkan kebahagiaannya usai mencetak gol dengan berlari menghampiri para suporter yang telah setia mendukung dirinya dan Bali United di tribun utara.

“Pastinya sangat senang bisa kembali mencetak gol. Karena striker hidup dari gol dan pasti dilihat perolehan gol setiap musim. Namun, dari sana kembali persiapan pemain dan Coach Teco sendiri sudah sering menyampaikan di sesi latihan mengenai berapa menit pun diberi kesempatan bermain harus siap. Karena biasanya di menit akhir fokus pemain lawan sudah mulai menurun, jadi dari sana harus fokus. Salah satu alasan mengapa saya berlari ke NSB (Northsideboys) adalah karena selama 90 menit pertandingan, mereka terus bernyanyi. Yang pasti, sudah mencetak gol lagi dan semoga ke depannya bisa membantu tim lagi mendapatkan hasil positif,” pungkas Lerby.

Menarik dinantikan bagaimana performa serta aksi Lerby bagi Bali United di setiap laga BRI Liga 1 2022/2023 ke depannya. Semoga ia mampu dapat terus konsisten bermain apik di lini depan Serdadu Tridatu.

Luar biasa Lerby!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS