24 March 2021

SALING MENYERANG, BALI UNITED RAIH HASIL IMBANG KONTRA PERSIB BANDUNG

Laga Bali United menghadapi Persib Bandung di babak penyisihan grup D Piala Menpora berakhir imbang. Kedua tim tampak melakukan pertahanan dan penyerangan yang sama kuat sehingga skor 1-1 tercipta dalam waktu normal.

Beberapa peluang tercipta oleh skuad Serdadu Tridatu saat Fadil pada menit 15 memberikan umpan lambung ke sayap kanan yang diterima Fahmi Al Ayyubi. Namun sayang, Ardi Idrus lebih dulu menendang bola ke luar lapangan. Sepak pojok untuk Bali United.

Pada menit yang sama peluang sepak pojok langsung dieksekusi Diego Assis dari sisi kanan penyerangan Bali United. Bola umpan sepak pojok dari pemilik nomor punggung 34 ini langsung diterima dengan baik oleh Ricky Fajrin.

Ricky yang masuk menyusup ke lini pertahanan Maung Bandung melepaskan sundulan terukur yang mengancam gawang Made Wirawan. Sekali lagi, peluang ini masih gagal karena tipis berada di tiang kanan gawang Persib Bandung.

Sebelum turun minum, pada menit 38 kembali lagi Fahmi memberikan umpan lambung terukur dari sisi kanan yang diarahkan menuju Lilipaly. Sayang, penjagaan ketat dari lini belakang Maung Bandung belum mampu dimanfaatkan Pasukan Serdadu Tridatu menjadi gol.

Skor babak pertama pun berakhir dengan skor kaca mata.

Memasuki babak kedua, baik Bali United maupun Persib Bandung melakukan penjagaan yang ketat. Jual beli serangan kembali memanas dari kedua tim. Alhasil menit 53, pasukan Serdadu Tridatu berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui tendangan Willian Pacheco.

Pacheco melepaskan tembakan usai menerima sundulan Ricky Fajrin yang membentur tiang atas Maung Bandung usai menerima umpan terukur Andhika Wijaya. Tiga menit berselang, Andhika Wijaya harus keluar lapangan lantaran dua akumulasi kartu kuning yang telah diterimanya.

Stefano Cugurra pun langsung mengubah strategi dengan memasukan sejumlah pemain dari bangku cadangan.
Pergantian pemain ini mulai dilakukan pada menit 59 dimana Fahmi digantikan Dias Angga dan Rizky Pellu gantikan Fadil. Kemudian menit 69 Haudi digantikan Gunawan Dwi Cahyo dan Rahmat masuk menggantikan Diego Assis. Terakhir pada menit 83 ada nama Yabes Roni masuk menggantikan Stefano Lilipaly dan Lerby menjadi pengganti Spasojevic sebagai ujung tombak.

Enam menit berselang, gol tercipta dari Persib Bandung usai kemelut yang terjadi di lini belakang Serdadu Tridatu. Maung Bandung memanfaatkan sepak pojok dari sisi kanan penyerangan yang berlanjut pada kemelut dan diselesaikan oleh tendangan dari Frets Butuan.

Semenit sebelum berakhir kembali peluang dari Bali United yang diperoleh Lerby Eliandry memanfaatkan umpan dari Yabes Roni yang berlari dari sisi kanan penyerangan. Sayang, bola masih melambung di atas gawang Made Wirawan. Hingga peluit panjang, skor tetap 1-1 dan berakhir imbang untuk kedua tim.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS