15 August 2022

BERMAIN TENANG & PERCAYA DIRI MENJADI POIN PENTING BAGI BALI UNITED U-18 JELANG MELAWAN PSM MAKASSAR U-18

Bali United Youth U-18 akan melakoni pertandingan pertama di ajang Elite Pro Academy 2022 sore (15/8) nanti. Bertempat di Lapangan Latih 2 Jakarta International Stadium (JIS), pasukan Serdadu Tridatu Muda harus menghadapi PSM Makassar sebagai lawan perdana.

Skuad Bali United sendiri telah tiba di Jakarta sejak hari Minggu (14/8) siang kemarin. Seluruh rombongan tim dengan penuh antusias berangkat dari Bali dan berambisi untuk tampil maksimal serta mempertahankan gelar juara musim ini.

Karena baru tiba satu hari menjelang pertandingan, maka tidak banyak waktu yang dimiliki oleh Gung Dwi dan kolega untuk melakukan persiapan di Jakarta. Maka dari itu, pelatih Bali United Youth U-18, I Gde Mahatma Dharma atau yang akrab disapa Coach Dede berharap bahwa anak asuhnya dapat segera beradaptasi dengan cuaca serta atmosfer di ibu kota.

“Hari ini kami akan menghadapi PSM Makassar di pertandingan pertama. Kemarin kami baru sampai (di Jakarta), jadi saya berharap anak-anak dapat cepat beradaptasi dengan cuaca di sini (Jakarta). Sehingga mereka bisa menampilkan permainan terbaik,” ujar Coach Dede.

Harus dapat cepat beradaptasi terhadap lingkungan baru dengan waktu yang sangat singkat tentulah bukan perkara yang mudah. Namun, jika para penggawa Bali United Youth U-18 mampu melakukannya, maka akan membuat permainan mereka lebih lepas di atas lapangan.

Coach Dede pun tidak terlalu menjadikan pada laga pertama melawan PSM Makassar ini sebagai beban. Karena baginya, yang terpenting skuadnya mampu tampil percaya diri terlebih dahulu di atas lapangan sepanjang pertandingan.

“Hari ini adalah pertandingan pertama. Bukan tentang siapa lawan yang kami hadapi, tetapi adalah bagaimana kami bisa menghadapi pertandingan pertama ini dengan lebih tenang dan percaya diri. Itulah yang menjadi poin saya kepada anak-anak,” pungkas Coach Dede.

Laga Bali United Youth U-18 melawan PSM Makassar U-18 akan dimulai pada pukul 15.00 WITA. Mari Semeton, bersama doakan perjuangan pasukan Serdadu Tridatu Muda agar mampu bermain dengan baik.

Semangat boys!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS