30 July 2022

BERPROSES DARI PSM U-21, IRFAN JAYA RESPEK KEPADA TIM ASALNYA & PROFESIONAL KEPADA TIM YANG DIBELANYA

Laga Bali United menghadapi PSM Makassar di pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 kemarin menjadi momentum emosional beberapa pemain yang ada di dalam kedua tim yang berlaga. Sebut saja, Rahmat dan Rizky Pellu yang adalah mantan pemain dari PSM Makassar sebelum berhijrah menjadi bagian Bali United. Begitu juga Dallen Doke, jebolan Bali United Youth dan juga pernah menjuarai Liga 1 2019 bersama Serdadu Tridatu yang kini berlabel skuad Juku Eja.

Para pemain ini tentu menunjukkan penampilan terbaik menghadapi mantan tim yang telah membesarkan nama mereka. Selain sederet nama di atas, ternyata salah satu pemain Bali United, Irfan Jaya juga adalah jebolan dari PSM Makassar U-21 tahun 2016.

Bahkan pemain dengan nama lengkap Irfan Samaling Kumi ini menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 14 gol di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 2016 lalu. Beberapa peluang dari pemain Timnas Indonesia ini sempat mengancam gawang PSM Makassar di laga kemarin sore. Meski pulang kampung ke tim yang membesarkan namanya, Irfan tetap menghormati tim asalnya dan profesional kepada tim yang dibelanya yaitu Bali United.

“Saya memang dulu adalah bagian dari PSM Makassar U-21. Saat ini saya kembali ke tempat ini sebagai lawan, jadi tidak ada perasaan khusus karena harus profesional. Saya berjuang tentu dengan tim yang saya bela saat ini,” jelas Irfan Jaya.

Meski harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan dua gol mereka, mantan pemain yang membawa Persebaya juara Liga 2 2017 ini mengakui beberapa peluang gagal diselesaikan untuk berbuah menjadi gol bagi Serdadu Tridatu.

Irfan sendiri memang kerap menyulitkan baris pertahanan Juku Eja. Beberapa peluang tembakan yang membentur tiang gawang dan sundulan yang mengancam gawang PSM masih belum menemui sasaran. Meski demikian, pemilik nomor punggung  41 ini menaruh respek dengan tim yang membesarkan namanya tersebut.

“Selamat buat PSM Makassar yang memenangkan pertandingan. Kami dari Bali United juga sudah berusaha bermain bagus, hanya saja kami gagal mencetak gol. Semoga di pertandingan berikutnya, kami bisa lebih bagus dibandingkan pertandingan kali ini,” ungkap Irfan Jaya.

Pemain yang berkontribusi mengantarkan Persebaya menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020 dan juga bersama PSS Sleman sempat menghentikan langkah Bali United di Piala Menpora 2021 telah kembali ke Bali. Laga kandang menghadapi tim milik Raffi Ahmad, Rans Nusantara FC menjadi ajang balas dendam untuk bisa meraih tiga poin yang tertunda dihadapan suporter pendukung sendiri.

Ayo Puputan Serdadu Tridatu!

 

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS