25 June 2022

BERSIH DARI JERATAN KARTU KALA HADAPI KEDAH FC, COACH TECO JELASKAN RAHASIANYA

Bali United menyuguhkan permainan apik kala melakoni pertandingan pertamanya dalam Fase Grup AFC Cup 2022 kemarin malam (24/6).

Menghadapi wakil Malaysia, Kedah Darul Aman FC, pasukan Serdadu Tridatu berhasil meraih kemenangan 2-0.

Bermain di hadapan dukungan penuh dari suporter setia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United bermain sangat solid, khususnya dalam bertahan.

Menurunkan skuad terbaiknya, armada tempur Stefano Cugurra tersebut mampu bermain solid dan disiplin untuk meladeni permainan terbuka dari skuad Sang Kenari —julukan Kedah FC.

Meskipun harus menghadapi serangan dari Kedah FC, tetapi Leonard Tupamahu dan kolega tidak terpancing untuk melakukan satupun pelanggaran keras yang berbuah kartu.

Para pemain Serdadu Tridatu bermain rapi, disiplin, serta mampu mengontrol emosi walaupun intensitas pertandingan cukup tinggi.

Sepanjang 90 menit pertandingan, anak asuh Stefano Cugurra itu mampu membendung peluang-peluang yang dihasilkan oleh pemain Kedah FC antara lain Ronald Ngah dan M Mardi.

Coach Teco pun mengapresiasi kerja keras dan kedisiplinan seluruh pemainnya di laga ini yang mampu tampil apik tanpa mencatatkan satupun kartu.

Pelatih asal Brasil ini pun membeberkan rahasia disiplinnya penampilan skuad Serdadu Tridatu.

Ternyata, skuad Bali United memetik pelajaran berharga dari keikutsertaannya pada ajang turnamen Piala Presiden 2022 lalu.

Serdadu Tridatu sendiri selama bermain di fase grup Piala Presiden mencatat total 14 kartu kuning dan 1 kartu merah dari tiga laga. Pertandingan menghadapi Persib (12/6) menjadi yang terbanyak dengan total 8 kartu kuning yang diterima.

Jajaran pelatih tentu menyadari hal tersebut sangatlah berbahaya jika terulang lagi di kompetisi AFC Cup musim ini. Akan sangat berbahaya dan merugikan jika catatan tersebut terulang kembali di kompetisi yang sangat penting ini.

Maka dari itu, Coach Teco melakukan evaluasi dan pendekatan kepada para pemain.

“Kami sudah banyak berdiskusi dengan pemain saat bermain di Piala Presiden. Kami pasti melakukan evaluasi saat mendapatkan kartu kuning ataupun kartu merah. Kami melakukan kesalahan di sana dan pasti tidak ingin melakukan kesalahan yang sama di AFC Cup. Karena AFC Cup adalah kompetisi paling penting tahun ini untuk Bali United,” jelas Coach Teco.

Berkat kedisiplinan, Serdadu Tridatu berhasil membendung serangan Kedah FC dan mampu meraih catatan nirbobol untuk meraih tiga poin penting.

Semangat Bali United!

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS