11 November 2022

BERSTATUS SEBAGAI PEMAIN BARU, NOVRI SETIAWAN LANGSUNG PADU DENGAN SKUAD BALI UNITED, INI CATATANNYA!

Novri Setiawan adalah salah seorang rekrutan anyar Bali United untuk menyambut agenda kompetisi musim 2022/2023. Ia resmi diumumkan menjadi penggawa Serdadu Tridatu pada 10 Mei 2022 lalu.

Pemain berjuluk El Avion ini direkrut oleh Bali United dari Persija Jakarta usai bermain sepanjang 104 pertandingan pada ajang Liga 1 bersama tim asal ibu kota tersebut.

Meskipun tergolong sebagai rekrutan anyar dalam skuad Serdadu Tridatu musim ini, tetapi Novri sudah mampu nyetel dengan rekan setimnya. Hal tersebut dibuktikan dengan catatan 14 penampilan dan tiga gol di seluruh ajang yakni Piala Presiden, AFC Cup, dan BRI Liga 1.

Secara khusus, di BRI Liga 1 2022/2023, pemilik nomor punggung 22 itu tidak pernah sekalipun absen di atas lapangan. Total 11 penampilan sudah dibukukan olehnya dan menyumbangkan satu gol bagi Bali United.

Bek kanan itu tercatat telah telah dipercaya bermain penuh hingga peluit panjang oleh Coach Teco dalam lima pertandingan. Pertandingan Bali United menghadapi PS Barito Putera (18/8), Persib (23/8), Persebaya (2/9), Persis (15/9), dan Persikabo 1973 (30/9) ia tidak digantikan.

Melihat catatannya tersebut menunjukkan bahwa pemain jebolan SAD Uruguay tersebut sudah menyatu dan paham dengan skema bermain yang diinginkan oleh Coach Teco.

Hal tersebut tidak mengherankan, sebab ia sudah sempat merasakan tangan dingin pelatih asal Brasil saat masih memperkuat Persija pada musim 2018/2019 lalu.

Perjalanan karier Novri pun terbilang gemilang. Pasalnya, pemain asal Padang, Sumatera Barat tersebut berhiaskan trofi.

Trofi juara Liga 1, Piala Presiden, dan Piala Menpora berhasil diraih oleh Novri Setiawan sebelum bergabung dengan Bali United. Berbekal hal tersebut sekaligus pengalamannya di dunia sepak bola profesional, ia tentu ingin membawa Serdadu Tridatu Terbang tinggi.

“Semua pemain pasti ingin menjadi juara, tetapi saya pribadi mempunyai target untuk memberikan yang terbaik bagi tim jika diberi kesempatan bermain. Semoga para suporter dapat mendukung kami di manapun Bali United bermain. Mudah-mudahan saya mampu memberikan yang terbaik untuk Bali United,” ucap Novri.

Kini, tepat pada hari ini, 11 November 2022, El Avion berulang tahun ke-29. Harapan besarnya tersebut bersama Bali United tentu menjadi hal yang ingin diwujudkan dengan rekan-rekannya.

Selamat ulang tahun Novri Setiawan! Teruslah terbang tinggi bersama Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS