9 December 2020

BEYOND SERIES: KISAH KADEK AGUNG BANGKIT DARI KETERPURUKAN DEMI KESUKSESAN

Pemain muda asal desa Luwus, Tabanan, Kadek Agung ternyata menyimpan kisah pilu dibalik kesuksesannya menjadi seorang pesepakbola profesional. Menjadi pemain lokal yang berseragam Bali United seperti saat ini tentu tidak mudah bagi pemain yang juga bagian Timnas U-23 ini.

Ternyata pemilik nomor punggung 18 di skuad Serdadu Tridatu ini pernah mengalami kecelakaan yang sempat mengganggu kariernya di lapangan hijau saat duduk di bangku pendidikan menengah atas. Bahkan satu tahun butuh waktu pemulihan bagi Kadek untuk bisa bangkit dari situasi suram demi meraih impian sebagai seorang pemain sepak bola profesional asal pulau dewata.

"Saat itu seleksi Timnas U-21 zaman Coach Indra. Awalnya saya seleksi di Kabupaten dan lolos. Saat seleksi semua pemain gabungan, saya mengalami kecelakaan saat pulang sekolah. Jarak rumah dengan sekolah saat itu lumayan jauh. Saat dekat rumah tiba-tiba saya sudah tidak ingat lagi dan terbangun sudah di rumah sakit. Waktu sadar sudah banyak jahitan, di tangan ada retak dan di dagu. Semua operasi pada waktu itu," kisah Kadek Agung.

"Orang tua waktu itu sudah menangis karena mereka tahu jika cita-cita saya ingin menjadi pemain sepak bola. Fokus saya pada waktu itu bisa balik lagi bermain bola. Setahun saya tidak bermain sepak bola. Ternyata tidak menyangka ada kesempatan bisa bergabung dengan Bali United Youth pada waktu itu," ungkap Kadek Agung dengan bangga.

Motivasi bangkit dari situasi terpuruk adalah karena impiannya sejak kecil. Ia dari awal memang bertekad bulat untuk menjadi seorang pemain lapangan hijau yang handal. Rasa takut dan trauma yang dihadapi menjadi solusi untuk ia bisa kembali mengolah kulit bundar.

"Sejak kecil saya sudah belajar bermain sepak bola. Bagi saya sepak bola adalah segalanya. Bapak sering ajak menonton sepak bola dan lingkungan rumah juga olahraga yang populer adalah sepak bola. Hal inilah yang membuat saya suka dengan sepak bola," ujar Kadek Agung.

Saksikan video lengkap wawancara eksklusif tim Bali United TV dengan Kadek Agung di channel Youtube Bali United TV dan juga bisa saksikan secara langsung di Facebook dan Bali United Apps.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS