21 July 2022

BREAK THE LIMIT! MAKNA DIBALIK JERSEY TERBARU BALI UNITED MUSIM 2022/2023

Bali United adalah salah satu kontestan kompetisi kasta tertinggi Liga 1 tahun ini. Kehadiran Bali United seakan menggambarkan sebuah perkembangan yang maju dari industri sepak bola di Indonesia.

Tim Serdadu Tridatu hadir dengan usia klub yang terbilang muda menjelma menjadi tim dengan inovasi dan kreatifitas di dalam maupun di luar lapangan yang sangat luar biasa.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi di awal kehadirannya pada tahun 2015 silam, dengan membuat industri sepak bola di Indonesia menjadi lebih berkembang melalui ekosistem BEYOND FOOTBALL. Bukan hanya fokus kepada prestasi di dalam lapangan, melainkan juga inovasi diluar lapangan. Manajemen yang sehat menjadikan tim ini kokoh di segala lini industri sepak bola Indonesia.

Segala lini tersebut dicoba untuk dikembangkan mengikuti perkembangan sepak bola yang modern, mulai dari pengembangan pemain muda, basis komunitas suporter dan keuangan yang sehat melalui sektor bisnis pendukung dengan menghadirkan beragam sponsor elite didalamnya.

Bali United Cafe, Bali United Store, dan Bali United Playland yang berada di kawasan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar adalah bukti sektor bisnis berjalan yang mengikuti kemajuan gaya sepak bola Eropa.

Tidak tertinggal, hadirnya Bali United TV, Bali United Apps, radio Bali United yang mengudara di 106.9 FM, hingga sosial media official dengan jutaan pengikutnya menjadi bukti nyata bahwa Bali United dengan sarana medianya digemari masyarakat pecinta sepak bola seluruh Indonesia.

Bali United pun menjadi pelopor inovasi dan kreatifitas bagi tim lainnya di Indonesia.

Tidak cukup dengan perkembangan tersebut, pada tahun 2019 resmi menasbihkan diri menjadi tim sepak bola pertama di Indonesia yang melantai di bursa saham dengan kode "BOLA" melalui PT. Bali Bintang Sejahtera, Tbk.

Seakan ingin terus berkembang dan menjadi klub yang berbeda, Bali United menyadari perkembangan industri digital saat ini kian tumbuh berkembang.

Kehadiran teknologi blockchain dan cryptocurrency yang mampu memberikan perubahan baru dari sisi teknologi hingga investasi membuat tim ini menjadi yang pertama menghadirkan NFT yang bernama Baliverse pada tahun 2022.

Bali United kembali mencoba menjadi pelopor dan menemukan kecocokan untuk BOLA melalui crypto, NFT, DeFi dan akhirnya masuk ke metaverse. Bali United juga memiliki fan token dengan tiket $BUFC secara eksklusif di aplikasi Socios.com.

Bali United pun memastikan diri setara dengan tim-tim Eropa seperti Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, Valencia, Atletico de Madrid, Manchester City dan Inter Milan.

Sepanjang perkembangan tersebut, Bali United menghadirkan tema "Break The Limit" dalam peluncuran jersey terbaru mereka yang akan digunakan untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2022/2023.

Pengenalan kostum terbaru pasukan Serdadu Tridatu tahun ini tayang hari Kamis (21/7) malam secara premier di Youtube official Bali United.

Break The Limit menjadi pilihan tema musim ini sebagai bentuk perjalanan Bali United yang terus melakukan inovasi dan kreatifitas untuk menembus batas dengan menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

“Kami dari Bali United resmi memperkenalkan jersey terbaru untuk musim ini. Tema tahun ini adalah Break The Limit yang memiliki makna sebagai tim yang selalu berusaha menggapai batas kemampuan untuk menghasilkan berbagai inovasi yang mengarah pada sepak bola modern. Sejalan dengan visi misi Beyond Football, kami menjadi tim pertama yang melantai di bursa saham dengan kode BOLA, memiliki NFT bernama Baliverse hingga menjadi tim yang akan segera memiliki fan token $BUFC di aplikasi Socios.com. Kami sadar bahwa dunia kedepan akan menghadirkan peran dunia digital dalam kehidupan nyata, maka kami membangun tim sepak bola mengikuti perkembangan zaman. Desain terbaru dari jersey musim ini tentu akan memberikan semangat inovatif yang modern dalam berbagai pertandingan yang dilakoni pasukan Serdadu Tridatu di lapangan hijau. Kami ingin "Break The Limit" memberikan semangat luar biasa untuk terus menjadi yang terbaik di dalam maupun di luar lapangan,” jelas Direktur Marketing Bali United, Putri Sudali.

Manajemen yang sehat dengan inovasi dan kreatifitas tanpa batas menghasilkan prestasi yang luar biasa yaitu menjadi tim pertama di Indonesia yang berhasil meraih juara back to back champions selama dua musim yaitu musim 2019 dan musim 2022/2023.

Gelar juara Liga 1 2019 menjadi awal pembuktian kesuksesan sebuah tim yang dikelola dengan baik. Sempat terhentinya kompetisi di musim 2020 tidak menyurutkan semangat Serdadu Tridatu. Terbukti, tim asal pulau dewata ini kembali mempertahankan gelar juara di musim 2021/2022 sekaligus mengukir sejarah untuk pulau Bali.

Sejarah pertama tercipta di Liga Indonesia hadir dari pulau dewata, dimana tim usia muda Bali United berhasil mencetak sejarah yang luar biasa. Tentu Bali United akan terus berkembang tanpa batas menghasilkan inovasi, kreatifitas hingga prestasi yang membanggakan dari Bali untuk Indonesia bahkan dunia.

Saat ini, manajemen juga sedang membangun Training Centre untuk pengembangan tim agar semakin lebih baik. Pusat sarana olahraga milik pribadi ini berlokasi di Pantai Purnama, Gianyar.

Setelah melahirkan sejarah untuk Bali United, kini saatnya impian-impian lainnya harus terus dikembangkan, salah satunya menciptakan tim yang mampu bersaing di kompetisi Asia.

Tentu tidak ada yang mustahil jika tim asal pulau dewata ini mampu meraih trofi ketiganya di musim 2022/2023. Hal ini tentu berdasarkan kehadiran semangat inovatif dari warna jersey yang hadir di tahun ini.

Untuk warna dasar, klub kebanggaan masyarakat pulau dewata ini tetap menggunakan warna merah (home), putih (away), dan hitam (alternatif). Kombinasi tiga warna ini sesuai dengan julukan Serdadu Tridatu yang selama ini melekat dengan Bali United.

Sementara itu untuk jersey penjaga gawang kali ini tetap memakai warna ungu (home) dan warna biru (away) sebagai kostum dari keempat penjaga gawang Serdadu Tridatu.

Pengenalan jersey kali ini juga menggandeng disjoki (DJ) nasional Dipha Barus sebagai produsen musik lagu kebanggaan semeton “Bangga Mengawalmu” yang di-remix sesuai dengan tipikal musik dari Dipha Barus.

Selain itu, gerakan dance yang ditampilkan Made Andhika dan kawan-kawan dalam video pengenalan merupakan hasil karya dari grup dance asal Bali, Dewata Hip Hop.

Kehadiran jersey terbaru untuk musim ini juga memakai brand berpengalaman yaitu Specs sebagai official apparel resmi Bali United. Ilija Spasojevic dan kolega akan pertama kali memakai jersey baru ini pada hari Sabtu (23/7) mendatang kala menjamu Persija Jakarta di laga pembuka Liga 1 2022/2023.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS