17 November 2022

BUKAN HANYA SEPAK BOLA, BALI UNITED JUGA TURUT SUKSESKAN KTT G20 DI BALI 

Bali United adalah salah satu klub yang telah menorehkan tinta emas dalam sepak bola Indonesia.

Meskipun masih berusia sangat belia jika dibandingkan dengan klub lainnya, tetapi Serdadu Tridatu telah mencatatkan sejarah membanggakan.

Bali United yang baru berusia tujuh tahun ini menjadi satu-satunya klub elit Indonesia peraih dua gelar juara Liga 1 secara beruntun tahun 2019 dan 2021/2022.

Tidak berhenti sampai di sana, klub yang berdiri pada tanggal 15 Februari 2015 ini juga turut menjadi pelopor inovasi baru di dunia sepak bola nasional.

Melalui proyek pembangunan Training Center Pantai Purnama, Bali United menjadi pionir bagi klub Liga 1 untuk memiliki fasilitas training center pribadi berstandar internasional.

Jika sudah rampung, Training Center Pantai Purnama tersebut memiliki fasilitas nomor satu berstandar internasional. Bukan hanya tiga lapangan sesuai standar FIFA, tetapi juga terdapat fasilitas ciamik lainnya seperti locker room, bathroom, cold pool, gym, VIP lounge, hingga café.

Inovasi Bali United juga tidak terbatas di dalam lapangan saja, tetapi di luar pun demikian.

Sebut saja menjadi klub olahraga pertama di Indonesia yang mampu Initial Public Offering (IPO) atau melantai di bursa saham pada tahun 2019 lalu. Kemudian, Bali United juga menjadi klub olahraga pertama di Indonesia yang mempunyai Non-Fungible Token (NFT) bernama Baliverse pada awal tahun 2022 ini.

Bali United pun juga menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat khususnya di Pulau Bali. Melalui kampanye #We Stand For You, Serdadu Tridatu hadir memberikan manfaat positif melalui kegiatan positif.

Sederet kegiatan sosial dilakukan oleh Bali United seperti vaksinasi massal, pembagian ribuan paket sembako, dukungan modal ke UMKM, hingga memberikan ribuan bola dan rumput juara Stadion Dipta ke puluhan sekolah sepak bola (SSB) di Bali.

Terbaru, Bali United turut memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20. Serdadu Tridatu menyediakan cover grass untuk acara gala dinner yang dilaksanakan pada hari Selasa (15/11) malam lalu di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Nusa Dua.

Cover grass tersebut sendiri berfungsi untuk melindungi rumput agar tidak rusak di kawasan Garuda Wisnu Kencana yang dijadikan sebagai venue makan malam tamu undangan G-20.

Berkat adanya cover grass tersebut, acara yang dihadiri oleh para pemimpin negara ini berjalan lancar dan sukses. Para delegasi terlihat kagum saat disuguhi berbagai atraksi budaya dan seni yang menggambarkan keberagaman Indonesia.

Perwakilan manajemen Bali United, I Ketut Suantika pun membagikan foto kegiatan dari panitia Stadion Dipta yang bekerja membantu memasang cover grass di lokasi penyelenggaraan makan malam para pemimpin dunia tersebut.

“Ternyata kita dari Bali United ikut serta menyukseskan G20 di Bali. Ini adalah bentuk support kelancaran G20 melalui penyediaan cover grass. Astungkara Indonesia khususnya Bali bisa membaik di segala bidang,” ungkap I Ketut Suantika alias Rojak.

Bali United sendiri telah memiliki cover grass sejak tahun 2019 lalu dan digunakan sebagai pelindung rumput lapangan stadion Dipta saat perayaan juara Liga 1 2019 lalu.

Pasca perayaan juara tersebut, cover grass milik Bali United dijadikan salah satu unit bisnis Bali United untuk disewakan dalam berbagai acara akbar lainnya.

Usaha Bali United untuk terus memberikan dampak positif bukan hanya di dunia sepak bola ini pun selaras dengan tema besar dari Serdadu Tridatu yakni “Beyond Football”.

Beyond Football yang berarti lebih dari sepak bola selalu menjadi filosofi bagi Bali United untuk terus melangkah maju menghadirkan inovasi dan kebermanfaatan bagi semua pihak.

Sumber Foto: Dokumen I Ketut Suantika.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS