8 July 2022

BUKAN PSIS, PREDIKSI COACH PASEK TEPAT SASARAN PADA PUTARAN PERTAMA SEMIFINAL PIALA PRESIDEN 2022

Semifinal putaran pertama Piala Presiden 2022 sudah digelar hari Kamis (7/7) kemarin. PSIS Semarang dan PSS Sleman yang menjadi tuan rumah di fase ini dipermalukan dihadapan suporter mereka.

Dua tim tamu berhasil meraih kemenangan dengan dua gol mereka. Arema FC berhasil melesatkan bola ke gawang Mahesa Jenar melalui Abel Camara dan Gian Zola, sementara Matheus Pato menjadi pencetak dua gol Borneo FC Samarinda atas Super Elja.

Kedua tim tamu pada fase ini akan memiliki modal menjanjikan menatap putaran kedua semifinal Piala Presiden 2022 yang bakal digelar di markas mereka. Putaran kedua sendiri akan berlangsung hari Senin (11/7) mendatang.

Babak final Piala Presiden 2022 pun memberikan peluang besar terhadap Arema FC dan Borneo FC Samarinda untuk saling bertemu. Padahal, banyak suporter Indonesia memberikan prediksi jika PSIS Semarang akan bertemu Borneo FC Samarinda di fase penghujung pramusim ini.

Hal ini tidak terlepas dari rekrutan anyar mereka yang berhasil datangkan Taisei Marukawa dan Carlos Fortes ke kota lumpia tersebut. Ditambah dengan penampilan Mahesa Jenar di babak fase grup dengan segudang gol mereka ke gawang lawan, semakin memperkuat prediksi tersebut. Namun sayang, pada fase pertama semifinal ini, PSIS Semarang harus menanggung malu dihadapan suporter mereka atas dua gol yang diciptakan Singo Edan.

Sejalan dengan hasil putaran pertama di semifinal ini, ternyata prediksi dari pelatih kepala Bali United Youth, Coach Made Pasek Wijaya tepat sasaran sesuai prediksi sebelum laga dimulai. Ia meyakini bila yang akan bertemu di final Piala Presiden adalah Arema FC dan Borneo FC Samarinda dengan sejumlah alasan yang masuk akal.

“Menurut saya melihat permainan tim di Piala Presiden 2022, yang tembus babak final adalah Arema FC dan Borneo FC Samarinda. Alasannya adalah saya pernah melatih di Arema dan mengetahui bagaimana permainan dari Arema, sedangkan Borneo juga sedang berada dalam penampilan terbaik mereka setelah mendatangkan mantan pemain Bali United, Stefano Lilipaly,” ungkap Coach Made Pasek.

Lebih lanjut, asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio (Toyo) juga memberikan prediksinya di babak final dari kompetisi pramusim ini. Meski tidak spesifik menyebutkan nama tim yang akan tampil, bagi pelatih asal Brasil tersebut prediksinya ialah tim yang bermain kandang pada putaran kedua akan lebih diunggulkan.

“Bagi saya, tim yang bermain kandang putaran kedua akan lebih diuntungkan dan berpeluang tembus babak final Piala Presiden 2022,” jelas Coach Toyo.

Prediksi hanyalah perkiraan berdasarkan pengamatan yang terjadi di lapangan. Masih ada waktu menjelang laga penentuan di puitaran kedua semifinal Piala Presiden 2022. Apapun bisa terjadi dalam  sepak bola dan hasil akhir putaran kedua yang menentukan langkah tim selanjutnya.

Menarik ditunggu, tim mana yang akan melaju hingga babak final. Kalau menurut Semeton, siapa yang layak di babak final Piala Presiden 2022?

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS