3 August 2022

BURSA TRANSFER LIGA 1 SEGERA DITUTUP, APAKAH BALI UNITED DATANGKAN PEMAIN BARU?

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, BRI Liga 1 2022/2023 telah bergulir sejak 23 Juli lalu dan kini telah memasuki pekan keempat pertandingan. Seluruh 18 klub elit sudah bertanding dan menjajal kemampuan skuad yang dimilikinya.

Beragam hasil pun diterima oleh sederet tim tersebut dalam dua pertandingan terakhir. Ada yang meraih kemenangan dan sebaliknya, harus berlapang dada menerima kekalahan.

Menariknya, meski liga telah bergulir, tetapi setiap klub masih bisa melakukan perubahan dalam skuadnya. Hal tersebut tidak terlepas dari masih dibukanya jendela transfer pemain hingga saat ini. Bursa transfer BRI Liga 1 musim ini sendiri akan ditutup pada 4 Agustus mendatang.

Maka dari itu, beberapa tim mencoba kesempatan terbatas ini untuk semakin memperkokoh kekuatan. Salah satunya adalah Persis Solo yang secara mengejutkan melepas dua pemain asingnya yakni Aaron Evans dan Gerard Artigas.

Kedua pemain yang masing-masing berposisi sebagai bek dan striker itu dilepas dari skuad Laskar Samber Nyawa pada Sabtu (30/7) lalu. Hal tersebut tentu menjadi sedikit anomali pada musim ini.

Lantas bagaimana dengan Bali United? Apakah skuad Serdadu Tridatu akan melakukan perubahan pemain jelang ditutupnya jendela transfer?

Coach Teco pun memberikan keterangannya terkait hal tersebut. Pelatih asal Brasil itu sejauh ini menegaskan bahwa timnya belum akan mendatangkan ataupun mencoret pemain.

Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa pelatih pemilik tiga gelar juara Liga 1 ini puas dengan penampilan para pemainnya, terkhusus rekrutan anyarnya.

"Sejauh ini belum ada, karena tidak ada pemain baru yang datang dan tidak ada yang keluar," ujar Coach Teco.

Sebagaimana diketahui, Bali United pada jendela transfer musim ini mendatangkan sebanyak enam pemain baru dari berbagai klub untuk menutupi lubang yang ditinggalkan oleh delapan amunisi. Dari enam rekrutan tersebut, beberapa di antaranya bahkan sudah menunjukkan proses adaptasi yang baik dan mampu tampil baik, di antaranya adalah Muhammad Ridho, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, dan Jajang Mulyana.

Tidak hanya mendatangkan pemain, tetapi juara bertahan BRI Liga 1 ini juga mempromosikan amunisi muda dari tim Bali United Youth U-18. Mereka adalah kiper Komang Aryantara serta gelandang I Made Tito Wiratama. Kehadiran keduanya tentu semakin melengkapi kekuatan pasukan Serdadu Tridatu dalam misi mempertahankan gelar juara liga musim ini.

Berikut ini adalah rangkuman transfer pemain Bali United pada BRI Liga 1 2022/2023:

Masuk:

Muhammad Ridho
Jajang Mulyana
Ramdani Lestaluhu
Novri Setiawan
Hendra Adi Bayauw
Ardi Idrus
Ahmad Agung (kembali dari peminjaman di Persik)
Komang Aryantara (promosi dari Bali United Youth U-18)
I Made Tito Wiratama (promosi dari Bali United Youth U-18)

Keluar:

Stefano Lilipaly
Dias Angga
Muhammad Taufiq
Michael Orah
Wawan Hendrawan
Samuel Reimas
Gavin Kwan Adsit
Fahmi Al-Ayyubi.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS