5 February 2018

CERITA VAN DER VELDEN TENTANG TENDANGAN “PANENKA” DI LAGA KONTRA MADURA UNITED

    Satu hal yang masih jelas dalam ingatan kita semua apabila membahas kemenangan Bali United atas Madura United hari Sabtu (3/2) lalu adalah tendangan "panenka" Van Der Velden yang menjadi penentu kemenangan Bali United saat itu.
    Van Der Velden pun buka suara tentang alasanya memilih melakukan teknik tersebut. Menurutnya kiper lawan tidak akan berdiri digaris tengah saat situasi timnya tertinggal dalam babak adu penalti.
    “Saat itu kedudukan sudah 4-4 di babak adu penalti dan kami masih memiliki satu kesempatan menendang untuk memenangkan pertandingan. Saya pikir dalam situasi seperti itu kiper tidak akan berdiri di garis tengah dan akan bergerak ke kiri atau ke kanan. Itu mengapa saya putuskan menendang bola kearah tengah dengan teknik panenka dan berhasil,” ungkap Van Der Velden.
    Lebih lanjut, pemain yang pernah menjuarai Liga Belanda bersama Az Alkmaar tersebut mengaku senang bisa membawa Bali United melaju ke semifinal Piala Presiden. Selain itu ia juga secara khusus memuji penampilan kiper Bali United, Wawan Hendrawan yang dinilai menjadi penyelamat tim.
    “Saya merasa sangat senang bisa membantu tim ke babak berikutnya. Tapi kami melakukanya bersama-sama dengan semua orang di tim ini. Di pertandingan lalu Wawan Hendrawan juga sangat luar biasa dengan banyak melakukan penyelamatan krusial yang membuat gawang Bali United sulit dibobol.” katanya.
    Sebenarnya teknik penalti panenka yang dilakulan Van Der Velden ke gawang Madura United bukan kali pertama ia lakukan. Mundur beberapa bulan saat kedua tim bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Nick Van Der Velden juga melakukan hal serupa ke gawang Madura United. Saat itu Bali United sukses menang dengan skor 5-2.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS