17 June 2022

COACH TECO JAWAB TEKA TEKI BARU MAINKAN PRIVAT MBARGA DI MENIT AKHIR MELAWAN BHAYANGKARA FC

Privat Mbarga menjadi salah satu pemain kunci yang mengantarkan Bali United mengukir sejarah sebagai juara Liga 1 kali kedua di musim lalu.

Sepanjang 17 kali penampilannya di Liga 1 2021/2022, Privat menyumbang total 4 goal dan 9 assist bagi Serdadu Tridatu.

Pemain yang diresmikan oleh Bali United dari Svay Rieng pada 24 Desember 2021 ini langsung mampu tampil cemerlang di musim perdananya.

Memasuki musim keduanya bersama Serdadu Tridatu, sayap kanan ini tetap dipercaya oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra untuk mengisi pos di lini serang dalam ajang Piala Presiden, AFC Cup, dan Liga 1 2022/2023.

Namun, pada turnamen Piala Presiden 2022 ini, pemilik nomor punggung 37 tersebut lebih banyak terlihat di bangku cadangan bukan sebagai starter pada umumnya.

Dari dua laga babak penyisihan Grup C ajang pramusim ini, Privat baru bermain selama enam menit saat Bali United menghadapi Bhayangkara FC kemarin (16/6). Ia baru dimasukkan menit ke-84 menggantikan Novri Setiawan.

Bahkan di pertandingan pertama saat berjumpa Persib (12/6), pemain asal Kamerun ini tidak turun bertanding.

Hal tersebut tentu memancing pertanyaan, sebab musim lalu, dari 17 kali penampilan ia selalu turun sebagai starter dan bermain penuh dalam 10 laga.

Coach Teco pun menjelaskan alasan mengapa pemain yang memiliki kecepatan dan kelincahan ini minim menit bermain selama di Piala Presiden ini.

Kondisi pemilik nama lengkap Jean Befolo Mbaga Marie Privat yang kurang fit membuatnya belum banyak bermain saat ini.

“Dia baru datang dari Kamerun dan masih mengalami sedikit masalah. Lalu kami memiliki pemain lain yang lebih siap dari dia, jadi kami harus memasang pemain yang lebih sehat dan siap untuk bermain. Sehingga kami memilih pemain lain untuk bermain,” jelas Coach Teco.

Meskipun baru bermain selama enam menit dan Bali United harus kalah 1-2 saat jumpa Bhayangkara FC, tetapi Privat mampu menciptakan peluang berbahaya ke gawang The Guardian.

Sundulannya di menit 89 menyambut umpan lambung Ramdani Lestaluhu sempat mengejutkan pertahanan Bhayangkara FC.

Comeback stronger Privat!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS