15 October 2020

DANCE KAMBU MENGGILA DI SESI LATIHAN INTERNAL, AKUI TERINSPIRASI SANG IDOLA

Sesi latihan Bali United yang berlangsung kemarin (14/10) sore dikemas dalam bentuk game internal pertandingan. Para skuad Serdadu Tridatu dibagi menjadi dua tim dengan kostum berbeda yaitu merah dan putih oleh tim pelatih.

Layaknya sebuah pertandingan resmi dalam kompetisi, kedua tim sangat serius menjalani laga internal dengan durasi 2x45 menit waktu normal. Termasuk para pemain muda yang menjalani trial dibagi ke dalam dua tim dengan para seniornya tersebut.

Yang menarik pada laga tersebut, seorang Dance Kambu yang tampil sangat impresif sejak masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Kehadirannya seakan menambah kekuatan lini serang bagi tim merah yang berhasil menang dengan skor 4-2 atas tim putih.

"Tentunya selalu ada motivasi tersendiri pada diri sendiri untuk bisa membuktikan dan menunjukan yang terbaik saat latihan maupun laga game internal dalam tim. Saya berusaha dan banyak belajar dari para senior di tim ini," ujar Dance.

Kualitas dia sebagai penyerang sayap yang memiliki kecepatan ini diakui terinspirasi dari sang idola dari Timur, Yabes Roni. Satu tim dengan Yabes, kerja sama ciamik berhasil ditunjukkan oleh Dance dihadapan pelatih kepala mereka, Stefano Cugurra.

Menerima umpan lambung Yabes Roni dari sisi kiri lini serang, Dance menyisiri sisi kanan penyerangan untuk memberikan umpan matang yang dikonversikan menjadi gol oleh Kadek Dimas. Umpan matang kedua dengan skema yang serupa kembali ditunjukkan Dance. Namun kali ini giliran sang idola, Yabes Roni yang berhasil memanfaatkan umpan matang Dance berbuah gol untuk memperbesar keunggulan tim merah.

"Kakak Yabes selalu berikan saya motivasi dan nasehat saat latihan di lapangan atau saat di mess. Dia sering panggil saya untuk ajak bicara evaluasi di latihan. Ketika ada yang kurang, dia selalu menjelaskan kekurangan itu untuk diperbaiki agar lebih baik. Tentu saya sangat bangga bisa belajar dari kakak Yabes dan pemain senior lainnya," ungkap Dance, mantan pemain Borneo U-18 ini.

Dance Kambu dan skuad Bali United diliburkan dari sesi latihan dan akan kembali berkumpul pada hari Minggu (18/10) sore mendatang. Sistem latihan dengan protokol kesehatan dan tertutup menjadi bagian dari acuan penting skuad Serdadu Tridatu.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS