5 August 2022

DI HADAPAN RIBUAN SUPORTER SETIA, BALI UNITED SUKSES AKHIRI DRAMA LIMA GOL DENGAN KEMENANGAN ATAS RANS NUSANTARA FC!

Bali United berhasil menutup pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 dengan hasil manis. Menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta kemarin (4/8) malam, pasukan Serdadu Tridatu berhasil menundukkan tamunya tersebut untuk kembali ke jalur kemenangan.

Menurunkan susunan pemain terbaiknya, Bali United tampil lebih lepas dan minim melakukan kesalahan fatal seperti saat bertanding melawan PSM Makassar pada pekan lalu. Berkat penampilan solid yang ditunjukkan sepanjang pertandingan, Fadil dan kolega sukses mengakhiri laga dengan skor 3-2 atas The Phoenix –julukan RANS Nusantara FC.

Pertandingan sendiri dimulai dengan tempo yang agak lambat bagi kedua tim. Para pemain masih terlihat cukup berhati-hati dalam memainkan bola. Namun, menjelang memasuki pertengahan babak pertama, Bali United mulai lebih mengambil inisiatif menyerang.

Anak asuh Stefano Cugurra pun mampu unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-35. Pemilik nomor punggung sembilan itu sukses mengentaskan umpan cantik dari Yabes Roni di sisi lapangan. Namun, tidak berlangsung lama, RANS Nusantara FC sempat menyamakan kedudukan lewat Jujun Junaedi dua menit berselang.

Menjelang turun minum, momentum kembali datang ke Bali United, di mana tim tuan rumah ini mendapat peluang emas melalui titik penalti. Pergerakan berbahaya dari Yabes Roni di kotak penalti memaksa Arthur Bonai menjegal pemilik nomor punggung 11 itu.

Spasojevic yang maju menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan sukses mengonversikannya menjadi gol kedua bagi Bali United. Babak pertama pun dikuasai oleh skuad Serdadu Tridatu.

Babak kedua berlangsung lebih ketat dan sengit. Di mana terjadi peningkatan intensitas penyerangan dari kedua tim, baik kubu Bali United maupun tim milik Raffi Ahmad tersebut. Namun, gol Willian Pacheco pada menit ke-51 memanfaatkan umpan lambung hasil tendangan bebas dari Fadil membuat Bali United semakin menjauh.

RANS Nusantara FC pun memperkecil ketinggalan lewat usaha Arthur Bonai pada menit ke-65. Namun, gol tersebut belum mampu membuat anak asuh Rahmad Darmawan menyamakan kedudukan.

Pertandingan ini kembali menunjukkan magis Stadion Kapten I Wayan Dipta. Setelah pada laga sebelumnya Bali United mengalami hasil buruk, tetapi berkat dukungan penuh dari total 7.376 suporter setia, pasukan Serdadu Tridatu kembali mampu ke jalur kemenangan. Juga menjadi modal berharga menatap pertandingan selanjutnya yang juga akan berlangsung di kandang.

Hasil ini sekaligus menjadi kali pertama sejak awal musim ini Bali United mampu mencetak tiga gol dalam satu pertandingan. Tentu saja catatan ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan.

“Yang pertama, kami harus berterima kasih kepada suporter yang datang ke stadion malam ini. Suporter sangat penting untuk memberi semangat kepada pemain kami malam ini dan tim saya, Bali United mempunyai semangat tinggi untuk bisa memenangkan pertandingan. Hal yang sangat bagus juga, kami bisa kembali mencetak banyak gol, tiga gol. Saya pikir itu sangat bagus untuk semua pemain, khususnya yang ada di depan untuk lebih percaya diri ke pertandingan ke depan,” ujar Coach Teco.

Berkat kemenangan ini, Fadil dan kolega mendapat tambahan tiga poin untuk mengerek posisi Bali United di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Setelah laga ini, skuad Serdadu Tridatu menempati peringkat ke-4 dengan koleksi enam poin hasil dua kemenangan dan sekali kalah.

Selepas menjamu RANS Nusantara FC, Bali United dijadwalkan akan kembali bermain di kandang menghadapi Arema FC pada Sabtu (13/8) mendatang.

Selamat dan terus semangat Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS