15 April 2020

DIBALIK RAHASIA NOMOR PUNGGUNG 85, MICHAEL ORAH: RAHMAT DARI TUHAN!

Bek kiri senior milik Bali United, Michael Orah berbagi cerita mengenai pemilihannya pada nomor punggung 85 dalam kariernya di dunia sepak bola. Nyatanya penggunaan nomor punggung 85 ini sendiri, membawa berkah bagi seorang Michael Orah dalam meraih dua kali juara di tim yang berbeda.

Tahun 2018 saat berseragam Persija, ia berhasil membawa juara kali pertama. Kemudian tahun 2019, Michael Orah kembali mempersembahkan juara kali kedua di Liga Indonesia. Bukan perkara mudah, bagi dia Tuhan bekerja atas rahmat yang diberikan dalam menggunakan nomor punggung 85 sesuai tahun kelahirannya.

"Sebenarnya saya memulai karier awal bersama tim itu menggunakan nomor punggung 24 (tanggal kelahiran anak pertama). Namun saat membela Borneo FC ternyata sudah ada yang gunakan, maka saya gunakan nomor 31 (tanggal kelahiran istri). Lalu saat ke Persija ternyata sudah ada yang pakai. Dari sana saya mulai menggunakan nomor punggung 85 tahun kelahiran saya," ujar Michael Orah.

"Ternyata nomor punggung tersebut membawa berkah untuk juara pertama saya bersama Persija. Kemudian saat membela Bali United, saya kembali menggunakan nomor punggung 85. Puji Tuhan, saya kembali diberikan rejeki juara di Liga Indonesia untuk kali kedua. Mulai dari sinilah, saya komitmen akan gunakan nomor punggung ini hingga pensiun dari sepak bola," tambah Michael Orah.

Lebih lanjut, sebagai pemain yang cukup senior   di lapangan hijau, Michael Orah pun berbagi tips dalam menjaga kondisi fisiknya. Ia mengakui bila dalam bekerja sebagai pemain profesional di lapangan hijau, harus selalu mengandalkan kebesaran Tuhan dalam bekerja.

"Yang jelas apapun itu pekerjaannya selalu mengandalkan Tuhan dalam bekerja. Sebagai pemain profesional, saya selalu menjaga kebugaran fisik dengan menjalani program latihan dari tim pelatih, menjaga pola makan dan istirahat. Selain itu, komitmen untuk menjadi yang terbaik, disiplin, dan bertanggung jawab di lapangan," tutup Michael Orah.

Luar Biasa Michael Orah!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS