13 July 2022

DIGEMPUR LAWAN BERAT PADA JADWAL PEMBUKA, BALI UNITED SIAP HADAPI TANTANGAN PUTARAN PERTAMA 

Bergulirnya Liga 1 2022/2023 tinggal menghitung hari, sebuah progres kemajuan ditunjukkan oleh pihak operator liga dengan memajukan hari pertandingan. Berdasarkan hasil rapat koordinasi antara operator, federasi, dan manajer tim telah sepakat bahwa tanggal 23 Juli dipilih sebagai laga pembuka.

Seluruh tim kontestan tentu terus menggenjot persiapan skuad demi mampu tampil maksimal selama mengarungi liga. Termasuk Bali United yang telah mulai berlatih bersama sejak Senin (4/7) lalu.

Berstatus sebagai juara bertahan, Serdadu Tridatu pasti ingin mempertahankan gelarnya tersebut musim ini. Maka dari itu, anak asuh Stefano Cugurra ini tidak main-main dalam mempersiapkan skuadnya.

Langkah awal Bali United mengarungi Liga 1 2022/2023 sendiri terbilang tidak mudah. Sebab, Serdadu Tridatu akan langsung menghadapi Persija Jakarta yang merupakan juara Liga 1 2018 pada tanggal 23 Juli di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Selepas menghadapi Macan Kemayoran, skuad Serdadu Tridatu masih akan melawan tim tangguh. Giliran PSM Makassar yang menanti Bali United dalam partai tandang pada 29 Juli mendatang. Skuad Juku Eja adalah salah satu tim yang menyulitkan Ilija Spasojevic dan kolega di musim sebelumnya. Hasil imbang dan satu kekalahan menghiasi rapor perjalanan Serdadu Tridatu meraih tahta juara musim lalu. 

Selain Persija Jakarta dan PSM Makassar, masih ada tim tangguh lainnya seperti Arema FC (13/8), Persib (23/8), serta Persebaya (2/9) yang menanti.

Melihat itu, asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio tidak mempermasalahkan hal tersebut. Pelatih yang akrab Coach Toyo itu tetap mengikuti apapun jadwal dari pihak operator liga dan PSSI.

Asisten pelatih asal Brasil itu beserta tim pelatih lain lebih memilih untuk fokus mematangkan persiapan tim. Karena dengan begitu, Bali United akan selalu siap bermain menghadapi siapapun lawannya.

“Kami menyesuaikan dan menghormati jadwal dari PSSI, karena mereka dengan susah payah menyusun. Namun, kami akan melihat seperti apa ke depannya dan yang terpenting kami tetap fokus dalam persiapan tim dahulu,” jelas Coach Toyo.

Lebih lanjut, berdasarkan jadwal pertandingan, Bali United masih akan didominasi bermain malam hari, seperti liga musim lalu. Coach Toyo pun memandang itu sebagai hal yang biasa. Sebab, sekali lagi, baginya yang terpenting adalah persiapan tim yang matang.

“Sama saja, yang terpenting semua sudah bertekad untuk memberikan yang terbaik dan bekerja keras untuk hasil maksimal,” tegas Coach Toyo.

Kini, selepas mendapat kepastian jadwal, persiapan Bali United tentu akan semakin lebih matang untuk menghadapi Persija Jakarta pada tanggal 23 Juli mendatang.

Semangat Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS