22 September 2022

DIPASTIKAN ABSEN HADAPI PERSIKABO 1973, TECO BERI PANDANGAN KHUSUS TERHADAP ANDHIKA WIJAYA

Laga pekan kesebelas menghadapi Persikabo 1973 pada hari Jumat (30/9) mendatang dapat dipastikan Made Andhika Wijaya absen. Hal tersebut karena bek kanan ini memperoleh dua kartu kuning yang diperoleh saat bertandang ke markas Persis hari Kamis (15/9) lalu di Stadion Manahan, Solo.

Pemain nomor 33 ini memperoleh kartu merah tidak langsung pada menit 25 dan 38. Kedua pelanggaran tersebut terjadi saat mencoba menghalau serangan dari Laskar Sambernyawa. Meskipun tidak memperoleh teguran oleh pengadil lapangan tengah, pemain asal Karangasem ini langsung diminta untuk mandi lebih cepat di babak pertama.

Kehilangan satu pilar pertahanan membuat Serdadu Tridatu sedikit kewalahan dan permainan lebih dikuasai tuan rumah. Skor 2 gol tim kandang tanpa balas menjadikan kekalahan ketiga bagi Serdadu Tridatu.

Ini pun menjadi kekalahan tandang kedua setelah sebelumnya juga takluk dari PSM Makasaar dengan skor yang serupa di pekan kedua.

Kegagalan tersebut tentu bukan menjadi kesalahan Made Andhika sepenuhnya. Sebab, permainan Riyandi dan kawan-kawan lebih menguasai laga dengan penguasaan bola sebesar 58% dibandingkan tamunya yang hanya 42% di dalam lapangan.

Selain itu, 5 tendangan on target dari 18 percobaan mengancam gawang dari Nadeo Arga Winata. Sementara Serdadu Tridatu hanya berhasil melesatkan 2 tembakan ke gawang lawan dari 10 kali percobaan. Hal ini tentu menjadi evaluasi bersama tim untuk dapat menuntaskan dengan meraih poin di pekan berikutnya.

Coach Teco pun menganggap kekalahan adalah hal wajar terjadi dari sepak bola. Namun dari kekalahan itu perlu ada pembenahan evaluasi dalam struktur tim untuk menjadi lebih baik. Kritikan adalah hal wajar terjadi dalam sepak bola, sebab yang salah adalah satu tim dan bukan karena kesalahan satu pemain.

“Ketika tim mengalami kekalahan, pasti banyak kritikan. Ini situasi biasa dan sering terjadi dalam sepak bola. Saya tahu, banyak suporter suka dengan Andhika dan dia pemain biasa sebagai inti. Dia sudah punya prestasi bagus bersama tim. Andhika harus berusaha lebih baik lagi saat di latihan dan pertandingan,” jelas Coach Teco.

Memasuki pekan ke-11 nanti, dipastikan bila Andhika tidak masuk dalam susunan pemain maupun sebelas pertama yang turun menghadapi Laskar Padjajaran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pelatih asal Brasil pun telah mempersiapkan skuad yang dirasa siap untuk mengisi pos kekosongan yang sementara akan ditinggal Andhika Wijaya. Sejauh ini, Ardi Idrus dan Novri Setiawan bisa menjadi pilihan mengawal bek kanan Serdadu Tridatu.

“Andhika sudah pasti tidak bisa main lawan Persikabo nanti. Ada beberapa pilihan pemain buat bantu tim di posisi ini. Semua berdasarkan hasil latihan bersama tim untuk tampil membantu tim Bali United,” imbuh Coach Teco.

Selain Made Andhika Wijaya yang absen, Brwa Nouri juga dipastikan tidak akan tampil lantaran akumulasi kartu kuning.

Pada regulasi musim ini, pemain yang memperoleh kartu kuning sepanjang kompetisi jika sudah berada pada 4 kartu kuning, maka akan absen pada laga berikutnya. Setelahnya, pemain yang sudah melewati perolehan 4 kartu kuning tersebut, akan dihitung menjadi 3 kartu kuning untuk sepanjang kompetisi berlangsung agar menjalani hukuman satu pertandingan pada laga selanjutnya.

Posisi Nouri hari Jumat mendatang berpeluang besar akan dihuni oleh Rizky Pellu atau Ahmad Agung. Sebab Hariono saat ini baru kembali berlatih di lapangan pasca cedera dari kompetisi pramusim kali lalu.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS