29 November 2022

DIPUJI PARA PENGGAWA HINGGA PELATIH TIMNAS INDONESIA SHIN TAE-YONG, INI KELEBIHAN LAPANGAN TRAINING CENTER PANTAI PURNAMA!

Timnas Indonesia senior sedang melakukan rangkaian program pemusatan latihan menjelang berlaga di turnamen Piala AFF 2022 mendatang.

Ajang pertarungan antarnegara di kawasan ASEAN tersebut akan dimulai pada 22 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Timnas Indonesia sendiri telah mendapat kepastian lawan yang akan dihadapi pada turnamen yang kini bernama AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 tersebut.

Tim racikan Shin Tae-yong ini tergabung dalam Grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina, dan sang juara bertahan, Thailand.

Melihat peta persaingan pada fase grup yang ketat, skuad Garuda pun serius mempersiapkan kekuatan agar mampu mempersembahkan gelar juara pertama kalinya.

Semangat tinggi tersebut pun tampak begitu jelas di wajah para penggawa Merah Putih yang tengah melakoni program pemusatan latihan perdana di Bali pada Senin (28/11) kemarin.

Pulau Dewata memang dijadwalkan menjadi lokasi program training center (TC) Timnas Indonesia mulai tanggal 28 November hingga 17 Desember mendatang.

Pada sesi latihan perdana ini, walaupun di bawah guyuran hujan deras, tetapi anak asuh Shin Tae-yong tetap fokus dan berkonsentrasi melahap seluruh menu latihan di atas rumput lapangan Training Center Bali United di Pantai Purnama, Gianyar.

Seluruh menu latihan pun dapat dilakukan meski hujan deras terus mengguyur.

Menariknya, sama sekali tidak nampak adanya genangan air ataupun kubangan yang tercipta di atas lapangan Pantai Purnama.

Laju bola pun tetap lancar mengalir dari kaki ke kaki para penggawa Timnas Indonesia.

Hal tersebut pun membuat sejumlah pemain skuad Garuda memberikan pujian khusus kepada kualitas lapangan Training Center Pantai Purnama ini.

Sang pelatih kepala, Shin Tae-yong pun menjadi yang pertama melontarkan komentar positifnya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyiratkan kepuasan dengan kualitas yang dimiliki khususnya dari segi rumput Training Center Pantai Purnama ini.

Ia pun mengesampingkan jarak tempuh yang cukup jauh dan merasa fasilitas yang dijajalnya beserta seluruh penggawa Timnas Indonesia begitu sepadan.

"Memang jarak agak jauh dari hotel ke lapangan. Tapi setelah tiba di sini (Training Center Bali United) seperti yang bisa dilihat, sangat baik kondisinya," ungkap Coach Shin Tae-yong.

Setali tiga uang dengan sang pelatih, Saddil Ramdani pun mengakui hal yang sama.

Penyerang sayap tersebut terpana melihat pemandangan di sekitar lapangan latihan yang begitu memanjakan mata.

Karena, sebagaimana diketahui, lapangan Training Center Pantai Purnama ini berada tepat di bibir pantai.

Maka dari itu, fasilitas milik Bali United ini menyajikan pemandangan memesona dari hamparan rumput hijau yang bersanding dengan birunya laut.

"Sangat luar biasa, view-nya sangat bagus. Di depan kami ini ada laut ya. Lapangan juga sangat mendukung untuk latihan. Semoga kita bisa maksimal di sini," tambah Saddil.

Tidak hanya itu, kompatriot Saddil, Marc Klok pun turut menyampaikan pujiannya.

Gelandang milik Persib Bandung tersebut bahkan menjadikan Training Center Pantai Purnama milik Bali United ini seharusnya menjadi contoh bagi klub-klub lain di Indonesia.

"Luar biasa, saya pikir ini contoh bagus untuk klub lain di Indonesia. Rumput sangat baik, tapi fasilitas lain belum ada. Mungkin masih dalam tahap pembangunan. Namun, secara keseluruhan kelihatan baik," ujar Marc Klok.

Sederet pujian dari Coach Shin Tae-yong dan penggawa Timnas Indonesia tersebut pun menjadi apresiasi tinggi sekaligus penyemangat bagi Bali United untuk terus menyempurnakan fasilitas Training Center Pantai Purnama.

Dengan telah merampungkan tiga lapangan besar berkualitas terbaik yang menggunakan rumput jenis Zoysia Matrella, sederet fasilitas lain pun sedang dalam tahap pembangunan.

Mulai dari tribun penonton, kolam air panas, VIP Lounge, Cafe, locker room, bathroom, dan pusat kebugaran terus dibangun untuk semakin menambah kenyamanan para pemain yang berlatih di Training Center Pantai Purnama.

Semoga dengan lokasi pemusatan latihan yang berkualitas, Timnas Indonesia mampu mempersembahkan gelar juara Piala AFF untuk kali pertama bagi seluruh rakyat Indonesia.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS