12 February 2018

DITEKAN SEPANJANG LAGA, BALI UNITED AKHIRNYA SUKSES TAHAN IMBANG TUAN RUMAH SRIWIJAYA FC

    LUAR BIASA! Dua kata tersebut mungkin bisa menggambarkan bagaimana perjuangan para pemain Bali United dalam laga semifinal pertama Piala Presiden 2018 kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang hari Minggu (11/2) malam. Mendapat serangan bertubi-tubi, tim Serdadu Tridatu akhirnya sukses menahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0.
    Di awal babak pertama tim Serdadu Tridatu terus mendapat tekanan dari para pemain Sriwijaya FC. Di menit 7 Sriwijaya FC mendapat peluang lewat sundulan Beto Goncalves yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Syahrial Abimanyu namun masih melebar dari gawang Bali United.
    SFC kembali mendapat peluang pada menit ke 30 lewat aksi Konate Makan namun tendangan kerasnya sukses diamankan Wawan Hendrawan. Wawan bisa dibilang bermain sangat gemilang di babak pertama.
    Bali United juga sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke 40 lewat aksi Stefano Lilipaly. Menerima umpan panjang dari tengah lapangan, Lilipaly yang mendapat kawalan ketat melepaskan tendangan namun tidak sempurna dan mudah untuk Teja Paku Alam.
    Sampai dengan babak pertama usai, skor 0-0 tetap bertahan.
    Di babak kedua situasi tidak banyak berubah. Tuan rumah Sriwijaya FC tetap bermain menyerang dengan melakukan serangan-serangan berbahaya ke gawang Bali United.
    Pada menit 59 Bali United sempat mengancam gawang SFC namun sayang sundulan Demerson memanfaatkan umpan tendangan bebas Fadil Sausu masih belum menemui sasaran.
    Sriwijaya FC mendapat peluang terbaik pada menit ke 68 lewat aksi Konate Makan. Konate melepaskan tendangan keras jarak jauh yang mengarah ke gawang Bali United, namun Wawan Hendrawan menunjukkan kelasnya dengan menepis tendangan tersebut dengan sangat gemilang.
    Di menit 84 pertandingan sempat terhenti selama kurang lebih lima menit lantaran penerangan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring meredup. Namun saat pertandingan kembali dimainkan tidak ada gol yang tercipta dan skor imbang 0-0 menjadi hasil akhir laga malam ini.
    Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United di Piala Presiden 2018, Hans-Peter Schaller mengatakan bila seluruh pemain Bali United telah berjuang dengan sangat luar biasa, kendati mendapat tekanan luar biasa dari tim Sriwijaya FC.
    "Pertandingan yang luar biasa. Seperti yang kami katakan kemarin, Sriwijaya FC adalah tim bagus dan mereka tunjukkan malam ini dengan terus menyerang pertahanan kami. Hasil imbang ini patut disyukuri untuk setelah ini kami akan bersiap menjalani pertandingan di Bali," ujar Coach Peter.
    Bali United akan gantian menjamu Sriwijaya FC pada hari Rabu (14/2) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Bali United harus menang atas Sriwijaya FC di pertemuan kedua untuk memastikan diri tampil di final Piala Presiden 2018.
Perjuangan yang luar biasa Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS