4 June 2022

DIWARNAI FLARE SUPORTER, BALI UNITED MENANG 2-1 ATAS PSS SLEMAN

Laga persahabatan antara Bali United menghadapi tim tuan rumah, PSS Sleman berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Bali United.

Baik Bali United dan PSS Sleman mampu menunjukkan permainan terbuka dengan saling jual beli serangan.

Skor 1- 1 pada babak pertama terjadi melalui sundulan Willian Pacheco pada menit ke-20. Sedangkan PSS Sleman berhasil menyelesaikan hadiah penalti pada menit 33. Hambali Tholib menjadi eksekutor bagi Super Elja.

Sementara babak kedua, Ilija Spasojevic sebagai penentu kemenangan di menit 57 berhasil melesatkan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Penampilan Rakasurya sebagai penjaga gawang malam ini juga tampil luar biasa.

Beberapa penyelamatan dilakukan kiper asal Semarang ini. Dan satunya gol yang bersarang pada babak pertama terjadi hanya dari titik putih.

Penyelamatan awal terjadi dari Bali United di awal babak pertama. Pada menit ke-9, tembakan keras Wahyu Sukarta dari luar kotak penalti mampu ditangkis Rakasurya Handika. Sepak pojok untuk PSS Sleman.

Pada menit ke-12, Hamdi kembali mendapatkan peluang usai tendangan bebas Eber Bessa digagalkan lini pertahanan Super Elja. Momen serangan balik dimanfaatkan lini depan PSS. Sayang tembakan Hamdi, masih mampu dijangkau Rakasurya. Penyelamatan kedua dilakukan kiper muda Bali United ini.

Lima menit berselang, tendangan bebas bagi PSS. Irkham Milla selaku eksekutor belum mampu menjebol gawang Rakasurya.

Gol bagi Bali United tercipta pada menit ke-21. memanfaatkan umpan Eber Bessa dari tendangan bebas mampu dimanfaatkan pemain Bali United. Sundulan Leo yang menerima umpan Eber mampu ditangkis Ridwan, sebelum akhirnya diselesaikan Pacheco dengan menyundul bola ke dalam gawang PSS Sleman. Skor 0-1 untuk Bali United.

Upaya kembali dari Bali United memanfaatkan kesalahan lini belakang PSS. Privat yang menerima bola kesalahan PSS memanfaatkan dengan berlari ke dalam kotak penalti lawan. Sayang tembakannya pada menit ke-31 masih mampu dijangkau M.Ridwan.

Dua menit berselang, PSS menerima hadiah penalti usai Fadil menjatuhkan lawan di daerah terlarang. Hambali Tholib selaku eksekutor sukses menjalankan perannya sebagai algojo. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Memasuki menit ke-40, Bali United kembali mendapatkan tendangan bebas melalui Eber Bessa. Tembakan Eber menuju Pacheco yang menyambut dengan sundulan masih membentur lini belakang PSS. Sepak pojok untuk Bali United.

Penyelamatan kembali dilakukan Rakasurya pada menit ke-42. Memutuskan untuk keluar dari daerah kotak penalti, Raka mampu menghalau arah bola dengan kaki dari lini depan PSS yang berpeluang mencetak gol. Skor masih 1-1 untuk kedua tim.

Hingga turun minum babak pertama, belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, PSS Sleman melakukan pergantian penjaga gawang. Tri Hamdani masuk menggantikan M.Ridwan. Sementara Bali United belum melakukan perubahan komposisi pemain.

Pergantian dilakukan dari kubu PSS pada menit 56. Tiga pemain sekaligus ditarik keluar, mereka adalah Deri, Boaz Solossa, dan Hambali Tholib. Sedangkan pemain yang dimasukan Saiful Ramadhan, Riky Dwi dan Tod Ferre.

Usai pergantian dari PSS, gol hadir bagi Bali United. Gol spektakuler Ilija Spasojevic ditampilkan pada menit 57. Tendangan keras dari luar kotak penalti Spasogol menembus gawang Tri Hamdani. Skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Bali United.

Usai mencetak gol tambahan, pergantian pertama pun dilakukan Bali United. Pada menit 59, Leo keluar digantikan Jajang Mulyana. Duet perdana Jamul dengan Pacheco hadir pada laga persahabatan malam ini.

Pada menit 67, Ilija Spasojevic dijatuhkan depan daerah kotak penalti lawan. Eber selaku eksekutor melepaskan tembakan yang masih melebar dari gawang Tri Hamdani.

Pergantian kedua dilakukan Bali United, Made Andhika ditarik keluar digantikan Ardi Idrus, sementara Ramdani Lestaluhu masuk menggantikan Fadil. Ini momen Ramdani debut bersama Bali United sekaligus melawan tim yang dibelanya pada musim Liga 1 2021/2022 dalam masa peminjaman dari Persija.

Pada menit 75, Yabes Roni masuk menggantikan Novri Setiawan yang harus terpaksa ditarik keluar usai mengalami benturan di lapangan.

Pada menit 80, pertandingan sempat ditunda karena dari tribun selatan menyalakan flare dan kembang api dari suporter untuk laga malam ini.
Ini menjadi momentum kembalinya suporter PSS dan Bali United mendukung tim kebanggaannya berlaga di lapangan hijau. 
Dua menit kemudian pertandingan dilanjutkan.

Pada menit 85, PSS kembali melakukan pergantian pemain, Irkham Milla ditarik keluar dengan masuknya Bagas Umar.

Bali United pun tidak ketinggalan, pada menit ke-88 Privat ditarik keluar dengan masuknya Hendra Bayauw.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol tercipta. Bali United pun sukses meraih kemenangan di laga persahabatan dengan PSS Sleman.

Matur Suksma PSS Sleman!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS