25 January 2023

DRAMA ENAM GOL ANTARKAN BALI UNITED & RANS NUSANTARA FC TUTUP BABAK PERTAMA

Babak pertama laga tandang BRI Liga 1 2022/2023 antara Bali United bertamu ke markas RANS Nusantara FC untuk sementara berakhir dengan skor imbang 3-3 pada Rabu (25/1).

Pertandingan sendiri berlangsung begitu seru karena kedua tim saling jual-beli serangan sehingga total enam gol sudah tercipta pada babak pertama.

Tiga gol bagi pasukan Serdadu Tridatu tercipta berkat gol kilat Ilija Spasojevic (2’), digenapkan oleh Irfan Jaya (19’) dan kemudian Sandi Darma Sute (44’).

Sementara itu tiga gol The Phoenix diciptakan oleh brace Mitsuru Maruoka (23’ , 27’) dan Edo Febriansah (36’).

Hasil minor pada dua laga sebelumnya membuat anak asuh Stefano Cugurra langsung memainkan sepak bola menyerang agresif.

Terbukti, laga belum genap berlangsung dua menit, keran gol Serdadu Tridatu langsung terbuka berkat sepakan Ilija Spasojevic.

Striker bernomor punggung sembilan itu mampu memanfaatkan umpan matang Irfan Jaya usai dengan cerdik mengambil bola kesalahan dari pemain lawan.

Bali United sementara unggul 1-0 atas RANS Nusantara FC.

Tidak tinggal diam, sang tuan rumah mencoba memberikan ancaman kepada gawang Nadeo Arga Winata pada menit 5 melalui sepakan keras Edo Febriansah yang masih jauh melenceng ke samping kanan.

Edo Febriansah kembali berusaha membuka keran gol RANS Nusantara FC melalui tusukannya di sisi kanan pertahanan Novri Setiawan cs. Beruntung usahanya masih terblokir dan hanya menghasilkan sepak pojok semata.

Sejurus kemudian sang tuan rumah melancarkan peluang bertubi-tubi ke daerah pertahanan Bali United melalui sejumlah umpan lambung mulai dari Edo Febriansah hingga Maruoka.

Namun, meski mendapat ancaman serius, pasukan Stefano Cugurra malah mampu menambah keunggulan pada menit 19.

Adalah Irfan Jaya yang mampu membawa Bali United unggul 2-0 berkat sepakan keras terarahnya dari luar kotak penalti meluncur deras dan tidak mampu dibendung Hilman Syah.

Pada menit 23 petaka justru datang bagi Bali United usai gawang Nadeo Winata jebol akibat tembakan keras dari Maruoka memanfaatkan sudut sempit di sisi kiri kotak penalti.

RANS Nusantara FC pun mengejar skor menjadi 1-2 berkat gol tersebut.

Tanpa menunggu lama, Maruoka kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 27.

Pergerakan cepatnya di sisi kiri pertahanan tidak mampu terkawal membuatnya mampu melepaskan tembakan menyusur tanah untuk menjebol gawang Bali United.

Tidak puas, RANS Nusantara FC kembali menghadirkan kejutan bagi pertahanan Serdadu Tridatu pada menit 28 melalui serangan balik cepat Makan Konate.

Beruntung sepakan pemain tuan rumah masih meleset tipis dari gawang Bali United.

Setelah sempat melakukan dan mendapatkan serangan ke lawan, Serdadu Tridatu malah justru kembali kebobolan.

Pada menit 36, Edo Febriansah mencetak gol dari dalam kotak penalti yang membuat RANS Nusantara FC untuk sementara unggul 3-2 atas Bali United.

Serdadu Tridatu mendapat peluang dari bola mati usai Edo Febriansah menekel Novri Setiawan di sisi kanan serangan pada menit 43.

Eber Bessa yang mengeksekusi bola sukses mengirim umpan bola terukur yang mampu ditanduk sempurna oleh Sandi Darma Sute,.

Bola tandukannya pun mampu meluncur mulus merobek jala gawang Hilman Syah pada menit 44.

Bali United menyamakan kedudukan 3-3 dengan RANS Nusantara FC.

Hasil imbang menjadi pengantar kedua tim menuju kamar ganti untuk istirahat turun minum.

Ayo jaga fokus dan konsentrasi pada babak kedua, Serdadu Tridatu!***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS