6 January 2023

DUA ALASAN UTAMA PELATIH BALI UNITED BAWA KEMBALI SANDI SUTE UNTUK SERDADU TRIDATU

Bali United kembali datangkan pemain yang sempat merumput bersama Serdadu Tridatu pada bursa transfer Liga 1 musim 2022/2023 ini.

Tepat pada hari Kamis (5/1) kemarin, Bali United resmi mendatangkan kembali gelandang berpengalaman, Sandi Darma Sute untuk kembali berseragam Serdadu Tridatu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Coach Teco membeberkan dua alasan utama kembali mendatangkan Sandi Sute.

Sebelum Sandi Sute, sebelumnya Bali United juga sudah membawa pulang dua pemain yang membela tim lain setelah berseragam Bali United, yaitu Lerby Eliandry dan Ahmad Agung.

Kedua pemain tersebut pun sukses memberikan trofi kedua Liga 1 bagi Bali United.

Saat ini pun gelandang tengah kembali dihuni oleh pemain yang pernah membela Bali United pada awal mula kehadirannya di Liga Indonesia.

Gelandang asal Palu ini juga sempat bekerja sama dengan Coach Teco sewaktu di Persija Jakarta pada edisi 2017 hingga 2018.  

Waktu di Macan Kemayoran, Sandi Sute sukses membawa tim ibukota tersebut juara Liga 1 2018, meraih trofi Boost Fix Super Cup 2018 di Malaysia, dan meraih juara Piala Presiden 2018.

Selain itu, Persija Jakarta juga sukses menjadi semifinalis AFC Cup Zona ASEAN Tahun 2018.

“Pertama, Sandi Sute adalah pemain yang pernah kerja sama dengan saya di Persija dan angkat 3 piala saat itu. Dia juga pemain inti dan main bagus bawa Persija punya prestasi,” jelas Coach Teco.

“Kedua, Sandi juga pernah di Bali United dan saya pikir adaptasi tidak terlalu sulit karena dia kembali pulang ke klub lamanya,” tambah Coach Teco.

Sandi Sute adalah jebolan Persisam Putra Samarinda Muda pada tahun 2011 sebelum promosi ke tim senior setahun kemudian.

Persisam Putra Samarinda yang kini menjadi Bali United adalah awal mula karier profesional pemain asal Palu tersebut.  

Saat itu, Sandi Sute adalah rombongan pemain Persisam Putra Samarinda yang berpindah homebase dan merger menjadi Bali United bersama Lerby Eliandry, Fadil Sausu, Bayu Gatra, Loudry Setiawan, Wahyu Kristanto, Indra Permana, dan Sultan Samma pada tahun 2015.

Pada akhir tahun 2015, Sandi memutuskan hijrah ke Borneo FC Samarinda dan berlanjut ke tim ibukota, Persija Jakarta pada tahun 2017.

Setelah 4 musim bersama Persija Jakarta, Sandi memutuskan pindah klub ke Persis Solo yang bermain di kasta Liga 2 dan sukses membantu promosi naik ke Liga 1 serta menjuarai kompetisi kasta kedua tersebut.

Sandi juga sempat menjalani masa peminjaman dari Persis Solo ke Arema FC sebelum pada akhirnya ia resmi berseragam RANS Nusantara FC pada pertengahan tahun 2022.

Melihat segudang pengalaman Sandi dan tipikal pekerja kerasnya di lapangan, Teco optimis pemain dengan identik nomor punggung 29 tersebut bisa membuktikan kualitasnya bersama Bali United.

“Dia sudah tahu taktik dari saya karena sudah 2 tahun kerja sama saya. Dia orang kerja keras dan dia hanya butuh adaptasi dengan teman baru di sini (Bali United). Mudah-mudahan dia bisa sukses dan bantu banyak untuk Bali United,” harap Coach Teco.

Sandi sendiri sudah menjalani latihan perdana bersama Wellington Carvalho dengan Bali United hari Kamis (5/1) kemarin sore.***

 

 

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS