28 November 2019

DUA KALI TERTINGGAL, SERDADU TRIDATU SUKSES COMEBACK DAN RAIH KEMENANGAN ATAS PERSIB

Luar biasa! Mungkin dua kata tersebut pantas menggambarkan perjuangan para pemain Bali United yang sukses meraih kemenangan penting atas Persib Bandung dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Kamis (28/11) malam. 
 
Di babak pertama jalannya laga langsung berjalan ketat. Peluang pertama diperoleh tim Serdadu Tridatu pada menit 8 lewat tendangan keras Paulo Sergio, namun sayang bola masih melambung diatas gawang Persib yang dikawal Made Wirawan.
 
Dua menit berselang giliran Persib Bandung yang mendapat peluang lewat tendangan Febri Haryadi, namun Wawan Hendrawan sukses mengamankan tendangan keras sayap Persib tersebut.
 
Memasuki menit 15 Willian Pacheco yang mendapat peluang lewat sundulan memanfaatkan umpan tendangan bebas Fadil Sausu, sayang bola masih melambung diatas gawang Made Wirawan.
 
Pada menit 29 Persib mendapat peluang emas lewat tendangan keras Ezechiel Ndouasel, namun beruntung bola sepakannya masih melambung diatas gawang Wawan Hendrawan.
 
Peluang emas hadir untuk tim Serdadu Tridatu pada menit 37 lewat eksekusi tendangan bebas Fadil Sausu, namun sayang masih mampu ditepis Made Wirawan dan menghasilkan sepak pojok.
 
Tim tamu Persib Bandung berhasil mencuri gol pada menit injury time babak pertama lewat tendangan jarak dekat Kim Jeffrey Kurniawan memanfaatkan skema sepak pojok. Bali United pun tertinggal 0-1 sampai berakhirnya babak pertama.
 
Di babak kedua tim Serdadu Tridatu lebih meningkatkan tempo permainan. Serangan-serangan pun langsung dilancarkan ke pertahanan Persib Bandung. 
 
Momentum pun hadir pada menit 56 saat tim Serdadu Tridatu mendapat hasil penalti setelah Nick Kuipers handsball di kotak penalti. Memang Spasojevic yang menjadi eksekutor tendangannya ditepis Made Wirawan, namun bola liar disundul Supardi Nasir yang justru membobol gawang Persib. Skor menjadi imbang 1-1.
 
Berselang empat menit kemudian kembali Persib berhasil unggul lewat gol Frets Butuan yang memanfaatkan umpan dari Omid Nazari. Kembali Bali United tertinggal 1-2 dari Persib Bandung.
 
Pasca tertinggal, tim Serdadu Tridatu kembali melancarkan serangan-serangan ke pertahanan Persib. Pada menit 73 kembali Bali United mampu menyamakan kedudukan lewat sontekan Ilija Spasojevic. Berawal dari crossing umpan mendatar Lilipaly, Spaso yang berdiri bebas melepaskan sontekan yang tidak mampu diamankan Made Wirawan. Skor kembali imbang 2-2.
 
Pasca gol Spaso, tempo permainan semakin tinggi. Hasilnya publik Stadion Kapten I Wayan Dipta benar-benar bergemuruh pada menit 79 setelah Stefano Lilipaly sukses membobol gawang Made Wirawan. 
 
Berawal dari umpan jauh Wawan Hendrawan yang membuat Lilipaly langsung berhadapan langsung dengan Made Wirawan. Tanpa kontrol, Lilipaly melepaskan tendangan keras yang sukses membobol gawang Made Wirawan. Skor pun berubah 3-2 untuk keunggulan Bali United.
 
Sampai dengan babak kedua usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 3-2 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan.
 
Dengan hasil ini tim Serdadu Tridatu semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin 60 dari 29 pertandingan.
 
Setelah ini Bali United akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan menghadapi tuan rumah Semen Padang pada hari Senin (2/12) mendatang di Stadion Haji Agus Salim, Padang.
 
Luar Biasa Serdadu Tridatu! 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS