16 December 2020

DUA KISAH PERJALANAN KADEK DIMAS DAN KOMANG TRI HINGGA BERGABUNG BALI UNITED

Dua pemain muda asli Bali Kadek Dimas Satria dan Komang Tri Arta Wiguna menjadi bukti nyata Bali United sukses menghasilkan dua pemain muda lokal dari pulau dewata. Kedua pemain ini adalah bibit talenta dari jebolan Bali United U-18. Kedua pemain ini berjuang bersama saat menjalani Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2019 lalu sebelum akhirnya kini bergabung bersama tim senior Bali United.

Perjalanan kesuksesan ini tidak terlepas dari kisah perjuangan mereka hingga berhasil menembus skuad utama dari tim sebesar Bali United. Seperti kisah Komang Tri yang sempat mengalami kekalahan dari Bali United U-17 sebelum dipanggil untuk bergabung menjadi keluarga Serdadu Tridatu.

"Saya sudah bergabung dengan SSB sejak usia 9 tahun. Waktu itu bergabung dengan SSB Putra Pemenang Bali dan kemudian pindah ke SSB Putra Perkanthi Jimbaran. Saya sempat bergabung juga dengan PS Badung U-17 dan bertemu di final Piala Soeratin dengan Bali United U-17. Saat itu tim saya kalah, tapi setelah turnamen tersebut saya mendapat panggilan dari Bali United U-17," ungkap Komang Tri.

Sementara itu, Kadek Dimas sebagai seorang ujung tombak (striker) tentu tidak menyangka bisa menjadi salah satu putra lokal yang bergabung dengan skuad Stefano Lilipaly dan rekan. Pengalaman atas prestasi sebagai Top Score EPA Liga 1 U-18 Tahun 2019 menjadi modal ia untuk bisa bersaing dengan para seniornya.

"Pada kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 tahun 2019 lalu, saya menjadi pencetak gol terbanyak dan memperoleh penghargaan. Semua tentu berkat kerja keras saya bersama tim. Tentu saya sangat bersyukur atas pengalaman tersebut," ungkap Kadek Dimas.

Penasaran kelanjutan kisah dua pemain muda lokal ini? Saksikan hanya di akun channel Official Bali United. Jangan lupa untuk beri tanda suka, komentar dan subscribe untuk mendukung perkembangan tim Bali United. Tayangan juga dapat disaksikan pada akun resmi Facebook Bali United maupun Bali United Apps.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS