11 July 2022

DUA PENGGAWA BALI UNITED YOUTH JALANI TC & TURNAMEN AFF U-16 DI YOGYAKARTA

Bali United Youth kembali membuktikan kualitasnya sebagai salah satu tim muda terbaik di Indonesia. Tidak hanya mampu meraih prestasi menjuarai kompetisi sepak bola level junior, seperti Elite Pro Academy (EPA) 2021, tetapi skuad Serdadu Tridatu Muda juga turut memproduksi pemain muda berkualitas.

Sejumlah bintang muda milik Bali United seperti I Made Putra Kaicen dan Kadek Arel Priyatna kerap kali mendapat panggilan membela Indonesia. Kini, Kadek Arel sendiri masih tergabung di dalam skuad Timnas Indonesia U-19 yang berjuang di ajang AFF U-19 Boys Championship 2022 lalu.

Tidak hanya berhenti di kelompok U-19 saja, tetapi saat ini, terdapat pula pemain dari U-16 juga yang mendapat kesempatan dipanggil bergabung bersama timnas. Sebanyak dua penggawa Bali United Youth tengah berjuang bersama skuad Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16.

Keduanya adalah I Komang Ananta Krisna Putra dan Andre Pangestu. Mereka mendapat kesempatan menjalani pemusatan latihan bersama timnas untuk menatap agenda AFF U-16 Boys Championship pada 29 Juli-14 Agustus mendatang.

Pelatih Bali United Youth, I Gde Mahatma Dharma pun menyampaikan pesan sekaligus harapan terbaik untuk anak-anak asuhnya tersebut. Mereka berdua akan fokus menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta selama tujuh hari mulai dari 11-28 Juli 2022.

“Mereka bermain untuk Timnas Indonesia U-16. Selepas EPA (Elite Pro Academy), sebenarnya ada lima pemain yang sempat dipanggil untuk mengikuti TC (training center). Sekarang hanya menyisakan dua orang pemain, yakni Krisna dan Andre,” jelas Coach Dede.

Pria yang akrab disapa Coach Dede juga turut mengingatkan mereka untuk memanfaatkan kesempatan dengan sebaiknya dan bekerja keras demi menembus starting line up di ajang AFF U-16 Boys Championship 2022.

“Harapan saya, mereka bisa tampil maksimal selama persiapan menjelang AFF ini, sehingga mendapat kesempatan masuk starting line up itu sudah bagus,” sambung Coach Dede.

Timnas Indonesia U-16 sendiri akan memulai perjuangannya di AFF U-16 Boys Championship 2022 mulai 29 Juli hingga 14 Agustus. Anak asuh Bima Sakti ini tergabung dalam Grup A bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina.

Semangat boys!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS