10 June 2022

DUEL BALI UNITED VS PERSIB DI PIALA PRESIDEN 2022, AKANKAH DUEL PEMAIN MUDA TERSAJI?

Ada yang menarik jelang pertandingan pertama fase grup Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Bali United dan Persib (12/6) mendatang.

Bukan hanya karena sederet pemain bintang sarat pengalaman yang membela kedua tim tersebut, tetapi amunisi muda yang mencuri perhatian.

Sebagaimana diketahui, musim ini skuad Serdadu Tridatu telah mempromosikan kiper muda Komang Aryantara dari tim Bali United Youth kategori U-18 pada 25 April lalu.

Penjaga gawang berusia 17 tahun ini menjadi pemain termuda yang ada di skuad Bali United saat ini.

Serdadu Tridatu juga berencana mempromosikan kompatriot Komang di tim Bali United Youth, yakni I Made Tito Wiratama.

Made Tito yang berposisi sebagai gelandang sendiri telah mengikuti serangkaian agenda tim termasuk dua laga uji coba melawan PSS Sleman dan Persis pada 4 & 5 Juni lalu.

Koming dan Tito sendiri menjadi pemain yang membawa Bali United Youth U-18 meraih gelar juara EPA Liga 1 U-18 musim lalu di Bandung. Saat itu, laga final sendiri mempertemukan Bali United U-18 dengan Persib U-18.

Sebelum kehadiran Komang dan Tito, Bali United juga telah diperkuat oleh sejumlah pemain muda binaan akademi klub pada gelaran Liga 1 2021/2022.

Mereka adalah Kadek Dimas, Komang Tri Arta, dan Gede Agus Mahendra yang ketiganya masih berusia di bawah 22 tahun. Dua nama terakhir bahkan sudah dipercaya untuk berlaga di lapangan hijau.

Komang Tri diberi kesempatan bermain menghadapi Persik, Madura United, dan Persiraja. Sedangkan Gede Agus Mahendra bermain kontra Persik.

Sang lawan, Persib juga memiliki amunisi muda seperti kiper Satrio Azhar yang baru dipromosikan dan penyerang Ridwan Ansori yang masih menjalani trial.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyampaikan bila para pemain muda memiliki kualitas yang bagus, hanya saja butuh kerja ekstra di lapangan saat latihan. Sebab, pelatih asal Brasil ini memilih pemain berdasarkan usaha dan kerja keras di lapangan saat menjalani latihan.

“Semua pemain muda bagus, masih ada satu kali latihan untuk menghadapi Persib. Pemain yang siap di latihan pasti akan mendapatkan kesempatan untuk membantu tim. Terpenting semua pemain harus siap kapan pun untuk diminta turun bantu tim di pertandingan,” jelas Coach Teco.

Menarik dinanti akankah pada laga perdana Grup C ini para amunisi muda tersebut akan diberikan kesempatan berlaga dan menunjukkan kualitas mereka di lapangan hijau.

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS