10 August 2022

ELITE PRO ACADEMY TINGGAL MENGHITUNG HARI, INILAH FOKUS TIM BALI UNITED YOUTH U-16 JELANG BERANGKAT KE JAKARTA

Kompetisi Elite Pro Academy U-16 2022 telah mengumumkan jadwal resmi pertandingan fase grup yang akan dimulai pada 16 Agustus hingga 27 September mendatang. Sebanyak 18 klub elit usia muda akan saling beradu taktik dan kekuatan untuk menjadi yang terbaik, termasuk juga tim Bali United Youth U-16.

Tergabung di Grup C bersama PSM Makassar, Madura United, Persebaya Surabaya, PS Barito Putera, dan Bhayangkara FC, pasukan Serdadu Tridatu Muda siap tampil maksimal. Di bawah racikan strategi Coach Made Pasek Wijaya, Bali United Youth U-16 terus memantapkan persiapan tim.

Selepas mendapatkan 30 nama pemain hasil seleksi pemain dalam program “The Next Gen Bali”, skuad Serdadu Tridatu Muda ini tidak ingin membuang waktu. Seluruh penggawa Bali United Youth U-16 langsung mengadakan latihan bersama untuk menumbuhkan chemistry serta pemahaman taktik yang baik.

Kini, selepas melakukan serangkaian program latihan bersama, Coach Pasek beserta jajaran pelatih lainnya terlihat sudah mulai menemukan calon pemain penghuni daftar starter di Elite Pro Academy. Namun, hal tersebut masih dapat berubah seiring dengan masih cukup panjangnya waktu latihan sebelum keberangkatan tim ke Jakarta.

Maka dari itu, seluruh jajaran pelatih masih akan melakukan pemantauan di sisa waktu latihan yang ada untuk semakin memantapkan pemain pilihan yang akan menjadi starter.

“Sudah ada. Jadi, sekitar dua minggu setelah pembentukan pemain, kami sudah berusaha untuk mencari kerangka tim dan kami sedang memantapkan serta mematangkan lagi. Untuk usia muda, kami pasti melihat bagaimana mereka berkembang dari latihan ke latihan. Karena itulah yang menjadi dasar untuk memasang mereka pada daftar susunan pemain,” ungkap asisten pelatih Bali United Youth U-16 Coach Sandhika Pratama.

Serangkaian program latihan pun telah disusun oleh Coach Pasek beserta para asisten pelatih lainnya. Coach Sandhika pun membeberkan bahwa aspek taktikal serta fisik menjadi fokus utama Bali United Youth sebelum mengarungi Elite Pro Academy mendatang.

Ketatnya persaingan serta jeda jadwal pertandingan yang terbilang mepet tentu membutuhkan kondisi fisik yang prima. Maka dari itu, para pelatih memprioritaskan aspek fisik dengan harapan para pemain dapat mampu kembali ke tingkat kebugaran yang prima saat sudah berlaga.

“Tadi pagi kami sudah melatih kekuatan di pantai. Jadi sekarang kami akan melakukan persiapan taktikal untuk menghadapi pertandingan pertama. Kami akan fokus ke pertandingan pertama dan di sisa waktu yang ada, kami akan mematangkan taktikal. Kami berharap kondisi pemain sudah berada di puncak saat pertandingan pertama,” tutup Coach Sandhika.

Dari sejumlah program latihan bersama, beberapa pemain seperti Ida Bagus Cahya, Ferdinand Lafarrel, dan I Gusti Gede Eka Adi Guna telah menunjukkan permainan menonjol. Namun, bukan tidak mungkin, dalam waktu ke depan akan muncul penggawa lain yang juga akan tampil apik.

Mantapkan persiapan demi hasil maksimal boys!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS