7 July 2019

EPA LIGA 1 U-18 : GOL MENIT AKHIR KOMANG RAMA ARDIKA SUKSES SELAMATKAN TIM SERDADU TRIDATU MUDA 

Tim Bali United U-18 memulai laga seri 2 penyisihan grup C Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019 dengan bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC U-18 dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Minggu (7/7) siang. Gol tim Serdadu Tridatu Muda di laga ini dicetak Komang Rama Ardika.
 
Tim Serdadu Tridatu Muda memulai laga dengan sangat baik. Namun kendati cukup dominan atas lawannya, sampai dengan babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.
 
Di babak kedua, tim Serdadu Tridatu Muda tetap mendominasi jalannya pertandingan. Namun sayangnya justru tim Borneo FC U-18 yang lebih dulu mencuri gol pada menit 73 lewat Adi Samsu memanfaatkan miss komunikasi lini pertahanan Bali United U-18. Skor 0-1 Bali United U-18 tertinggal. 
 
Seakan tersengat dengan gol Borneo FC U-18, tim Serdadu Tridatu Muda bermain lebih menyerang. Peluang pun hadir cukup banyak, salah satunya lewat aksi kapten tim Made Tri Somanada, hanya saja tendangan kerasnya masih membentur tiang gawang.
 
Begitu juga peluang dari Gusti Nyoman Krisma yang tendangannya kembali digagalkan tiang gawang Borneo FC U-18 yang dikawal Bintang Dwi Sakti.
 
Terus menerus menyerang, tim Serdadu Tridatu Muda akhirnya mampu mencetak gol balasan di menit injury time. Adalah gelandang Komang Rama Ardika yang menjadi penyelamat tim Serdadu Tridatu Muda setelah tendangan kerasnya sukses membobol gawang Bintang Dwi Sakti. Gol tersebut langsung disambut ratusan suporter yang hadir langsung ke Stadion Kapten I Wayan Dipta.
 
Sampai dengan wasit Gilang Miswar asal Ternate meniup peluit akhir babak kedua tanda berakhirnya laga, skor imbang 1-1 tetap bertahan.
 
Usai laga, pelatih Bali United U-18, I Gde Mahatma Dharma mengaku cukup menyayangkan hasil imbang yang diraih anak asuhannya. Banyaknya peluang yang gagal menjadi gol menjadi perhatian tersendiri bagi pelatih yang akrab disapa Coach Dede tersebut.
 
"Apabila melihat banyaknya peluang yang mengenai tiang dan juga melebar, hasil imbang pastinya cukup disayangkan. Setelah tertinggal, kami instruksikan pemain agar menaikkan tempo dan baru akhirnya kami bisa mencetak gol balasan. Tapi apapun itu kami harus tetap bersyukur dan bersiap untuk kerja keras lagi di pertandingan besok," ujar Coach Dede.
 
Tim Bali United U-18 sendiri akan kembali melanjutkan perjuangannya di seri 2 penyisihan grup C Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019 dengan menghadapi Kalteng Putra U-18 harj Senin (8/7) besok di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS