30 November 2019

EPA LIGA 1 U-18 : SINAR IRFAN JAUHARI WARNAI PERJALANAN SERDADU TRIDATU MUDA TAHUN INI

Pencapaian tim Bali United U-18 musim ini memang patut untuk diapresiasi. Skuad asuhan Made Pasek Wijaya sukses melangkah jauh hingga babak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019. Satu nama yang cukup bersinar tahun ini adalah Irfan Jauhari.
 
Keputusan tim pelatih merekrut Irfan Jauhari memang terbilang sangat tepat. Pemain ini sukses tampil konsisten sejak awal masa persiapan tim sampai dengan pertandingan perebutan tempat ketiga. Puncaknya pemain kelahiran Ngawi, 31 Januari 2001 sukses menyabet gelar pemain terbaik Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019.
 
Mengenai pencapaiannya tersebut, Jauhari pun mengaku sangat bangga. Ia menyebut para pelatih serta rekan-rekannya di dalam tim memiliki peran penting terhadap penampilannya tahun ini. 
 
"Yang pasti ada rasa bangga ketika saya mendapat penghargaan pemain terbaik di kompetisi EPA Liga 1 U-18 kemarin. Saya selalu bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada para pemain, official serta rekan-rekan pemain yang selalu kompak," ujar Jauhari. 
 
Jauhari pun sedikit berbagi cerita tentang awal mula bergabung dengan skuad Bali United U-18 tahun ini. Semua berawal ketika dirinya mendapat informasi dari salah satu staf pelatih Bali United senior, Eko Purdjianto. 
 
"Awalnya Coach Eko yang memberikan informasi kalau ada seleksi tim Bali United U-18. Setelah itu saya berangkat ke Bali dan menjalani seleksi yang saat itu berlangsung di Stadion Samudra. Alhamdulillah rejeki saya bisa lolos dan bergabung dengan tim Bali United U-18," kata Jauhari. 
 
Lebih lanjut, dirinya juga sesikit bercerita tentang situasi di dalam tim Bali United U-18. Ia mengaku bersyukur memiliki rekan-rekan pemain yang begitu menghormati satu sama salin, kendati di dalam skuad ada beberapa pemain yang berasal dari luar Bali termasuk dirinya. 
 
"Suasana tim selama ini sangat harmonis, dimana kami semua saling mendukung satu sama lain. Meskipun saya berasal dari luar Bali, tapi teman-teman lainnya yang mayoritas berasal dari Bali sangat menghormati saya dan pemain lainnya. Intinya semua yang ada di tim ini sangat kompak," tutup Jauhari. 
 
Irfan Jauhari sendiri saat ini sedang bergabung dengan skuad Tim Indonesia U-20 All Stars yang akan menjalani laga menghadapi tim-tim besar Eropa seperti Arsenal, Inter Milan, dan Real Madrid mulai tanggal 1-7 Desember 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
 
Semangat terus belajar, Irfan Jauhari! 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS