12 August 2019

EPA LIGA 1 U-20 : MENANG BESAR DI LAGA TERAKHIR SERI 1, WAYAN ARSANA SIAP EVALUASI TIM JELANG SERI 2

Tim Bali United U-20 akhirnya menyelesaikan seluruh pertandingan di seri 1 grup C Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 setelah sukses menang telak atas Kalteng Putra U-20 dengan skor 5-2 hari Sabtu (10/8) lalu. Pasca kemenangan tersebut, pelatih kepala Bali United U-20, Wayan Arsana pun memberikan komentarnya tentang penampilan anak asuhannya selama seri 1.
 
Tim Serdadu Tridatu Muda total mengoleksi poin 7 hasil dua kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan dari lima laga yang dijalani. Selain atas Kalteng Putra, tim Bali United U-20 juga sukses menang atas PSM Makassar U-20 di laga perdana dengan skor 3-1.
 
"Secara hasil di seri 1 memang masih belum sesuai harapan, tapi secara progres tim dari pertandingan ke pertandingan sudah mulai terlihat, baik secara individu pemain dan permainan secara tim. Saat kalah dari Persebaya dan Persipura sebenarnya tim tidak bermain buruk. Kami mampu memberikan perlawanan dan banyak menciptakan peluang. Hanya saja penyelesaian akhir dan fokus di pertahanan menjadi evaluasi kami," ujar Wayan Arsana. 
 
Disinggung mengenai kemenangan telak atas Kalteng Putra U-20, Wayan Arsana pun memberikan apresiasinya terhadap para pemain yang tampil kerja keras di laga tersebut. Pelatih asal Jimbaran tersebut juga menyebut bila seluruh pemainnya memiliki tekad yang sama untuk meraih hasil maksimal. 
 
"Kami memang melakukan beberapa rotasi ketika melawan Kalteng Putra di pertandingan terakhir. Hasilnya para pemain yang baru diberikan kesempatan turun bisa menunjukkan kerja keras dan mampu menjalankan skema permainan. Semoga kemenangan atas Kalteng Putra menjadi awal yang baik untuk kami sebelum seri 2," kata Wayan Arsana. 
 
Lebih lanjut, Wayan Arsana juga memaparkan agenda tim setelah kembali ke Bali pada hari Senin (12/8) pagi tadi. Ia mengatakan bila skuadnya akan langsung melakukan sesi latihan hari Selasa (13/8) besok. 
 
"Untuk agenda tim, besok kami akan mulai latihan kembali. Dengan sisa waktu yang ada, kami akan pergunakan untuk evaluasi kekurangan dan kelemahan tim selama seri 1. Kami akan langsung masuk ke latihan taktikal dan juga menjaga kondisi pemain. Astungkara di seri 2 kami bisa meraih hasil yang lebih baik lagi," tutup Wayan Arsana. 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS