7 June 2022

EUFA NATIONS LEAGUE : DENMARK MENANG ATAS AUSTRIA, PRANCIS TERSEOK, TERNYATA INI PANDANGAN SPASOJEVIC

Timnas Denmark kembali memberikan kejutan pada pagelaran UEFA Nations League.

Kali ini Austria menjadi korban dari kemenangan tim Dinamit yang berkesudahan dengan skor 1-2 di stadion Ernst Happel, Wina, Austria Selasa (7/6) dini hari tadi.

Austria yang tampil mendominasi harus mengakui keunggulan 1-2 lawan Denmark. Pierre Emile Hojberg mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-27 untuk Denmark.

Namun Schlager menyamakan skor di menit ke-67 untuk Austria usai manfaatkan umpan Mirko Arnautovic.

Denmark akhirnya mencetak gol penentu kemenangan lewat Stryger Larsen menit ke-84 usai menerima umpan Christian Eriksen.

Kemenangan tersebut membuat Denmark memimpin klasemen League A grup 1 UEFA Nations League dengan nilai sempurna 6. Tim Dinamit mampu memimpin klasemen disusul Austria, juara bertahan Prancis dan Kroasia.

Selain Prancis yang terlihat terseok di kompetisi ini, nyatanya tim Eropa lainnya juga mengalami hal sama. Terlihat dari klasemen League A grup 3, Timnas Hongaria mampu mengungguli Jerman, Italia dan Inggris.

Melihat situasi kompetisi di negara-negara EUFA, striker Bali United, Ilija Spasojevic memiliki pandangan sendiri. Baginya, tim-tim Eropa ini tengah mempersiapkan diri di ajang kompetisi yang lebih besar, Yaitu Piala Dunia yang akan berjalan di tahun ini.

"Saya bisa bilang Timnas di negara Eropa tidak fokus di EUFA Nations League karena mungkin mereka punya persiapan untuk Piala Dunia. Hasilnya bisa kita lihat saat Prancis bisa kalah di kandang sendiri dan lawan Kroasia berakhir imbang. Tentu tim Eropa lainnya juga bisa terlihat dari hasil yang di luar ekspektasi kita," ungkap Spasojevic.

Pemilik nomor punggung 9 ini bukanlah pendukung Prancis di kompetisi negara Eropa sana. Ia tetap cinta akan tim asal negara kelahirannya. Hanya saja ada satu tim besar Italia yang menjadi negara kesukaannya namun gagal lolos Piala Dunia tahun ini.

"Saya lahir di Serbia - Montenegro, jadi pasti dukung tim Serbia dan Montenegro. Saya juga mendukung negara-negara bekas Yugoslavia seperti Kroasia. Tapi kalau negara besar di Eropa sana saya suka Italia, hanya saja mereka gagal lolos Piala Dunia," jelas Spasojevic.

Spaso dan kawan-kawan tengah persiapan menjelang pelaksanaan Piala Presiden di babak penyisihan grup C nanti. Spaso akan bertemu tiga tim besar lainnya yakni Persib Bandung, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS