21 November 2016

FELISIANUS JUNIUS SUKSES JALANKAN PERAN BARU SEBAGAI BEK KANAN

    Selain nama Miftahul Hamdi yang mencetak empat gol, satu nama punggawa Serdadu Tridatu juga menjadi perhatian fans Bali United pada laga Bali United kontra tuan rumah PS TNI hari Minggu (20/11) kemarin. Satu nama yang dimaksud adalah Felisianus Junius Rato Bate.
    Absennya Mahdi Albaar akibat akumulasi kartu serta digesernya Hasim Kipuw ke posisi gelandang membuat tim pelatih Bali United melakukan inovasi. Salah satunya adalah menempatkan Junius di posisi bek kanan.
    Junius yang sebenarnya berposisi asli sebagai bek kiri ternyata mampu tampil sangat baik mengisi posisi bek kanan. Beberapa kali serangan-serangan PS TNI ke sektor kanan pertahanan Bali United mampu ia halau dengan sangat baik.
    Pemain kelahiran Singaraja ini pun mengaku tidak ada kesulitan yang berarti saat mengisi posisi bek kanan di pertandingan kemarin. Namun dirinya juga tidak memungkiri bila umpan crossingnya sering tidak sempurna ketika menggunakan kaki kanan yang bukan kaki andalannya.
    "Posisi bek kanan memang bukan posisi asli saya. Namun saya rasa tidak ada masalah bagi saya bermain di kanan atau kiri. Saya selalu siap bermain dimana pun sesuai dengan kebutuhan strategi pelatih. Hanya saja saya masih harus terus mengasah kemampuan crossing saya menggunakan kaki kanan," ujar Junius.
    Sebelumnya Junius juga pernah mengisi posisi bek kanan saat pertandingan kandang kontra Persegres Gresik United di putaran pertama TSC 2016 tepatnya pada pekan ke 13.
    Mengenai jalannya pertandingan kontra PS TNI kemarin, Junius mengatakan laga tersebut merupakan laga yang sangat menarik karena kedua tim sama-sama bermain terbuka dan menghasilkan cukup banyak gol.
    "Pertandingan yang sangat seru. Kami dan PS TNI sama-sama bermain menyerang dan hasilnya enam gol tercipta. Puji Tuhan kami yang berhasil memenangkan pertandingan. Semoga kemenangan ini bisa meningkatkan moral kami menghadapi pertandingan berikutnya," imbuh pemain yang juga merupakan pemain PON Bali tersebut.
    Bali United akan kembali melakoni pertandingan tandang menghadapi tuan rumah Persegres Gresik United pada hari Senin (28/11) mendatang di Stadion Tri Dharma, Gresik.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS