6 December 2022

GELANDANG BALI UNITED JADI PEMAIN KUNCI KEMENANGAN BALI UNITED ATAS PERSITA. EBER BESSA: INI HASIL KERJA KERAS KARENA….

Gelandang Bali United, Eber Bessa menjadi pemain kunci atas keberhasilan Serdadu Tridatu mengalahkan Persita pada lanjutan pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023 hari Senin (5/12) malam di Stadion Manahan Solo.

Eber Bessa sukses membantu Bali United dengan torehan dua gol dan satu assist pada laga yang berkesudahan dengan skor 2-3 untuk Serdadu Tridatu.

Gelandang Bali United ini pun sukses mengoleksi tiga gol sepanjang 12 pekan di Liga 1 musim ini.

Pertemuan dengan Persita laga semalam membuat Eber menjadi pemain terbaik versi fans Semeton melalui polling twitter official.

Pemain asal Brasil ini membuka keunggulan melalui umpan matang dari sebelah kanan penyerangan dengan menyilang memberikan ke Rahmat di sisi kiri depan.

Rahmat yang berhasil lolos dari pengawalan Agustin Cattaneo sukses menanduk bola umpan Eber ke dalam gawang Persita pada menit ke-21.

Keunggulan ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persita menyamakan kedudukan pada menit ke-55 melalui Fahreza Sudin memanfaatkan bola blunder tangkisan Ridho depan mulut gawang.

Dengan cepat, Eber memastikan diri menyumbang kontribusi golnya untuk Bali United.

Eber mencetak gol pada menit ke-58 usai menerima umpan datar Ricky Fajrin dari sebelah kiri penyerangan.

Eber yang bebas berdiri tanpa pengawalan dengan tenang langsung melepaskan tembakan kaki kirinya yang masuk ke gawang Dhika Bhayangkara.

Bali United kembali memimpin dengan skor 1-2.

Pendekar Cisadane pun kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-74 melalui Agustin Cattaneo.

Memanfaatkan servis tendangan bebas, upaya tembakan berpola dari Persita sukses dikonversikan menjadi gol usai Agustin menyundul bola ke gawang M. Ridho.

Seakan pertandingan berakhir imbang, nyatanya penghujung babak kedua petaka bagi Persita.

Willian Pacheco memperoleh respons gerakan tambahan dari Dhika Bhayangkara saat berupaya merebut bola yang ingin disundul Pacheco di kotak terlarang.

Wasit pun menunjuk titik putih bagi Bali United.

Eber Bessa pun sukses mencetak gol ketiga bagi Bali United pada menit ke-89 sekaligus menutup skor dengan kemenangan 2-3 bagi Bali United.

Pada akhir pertandingan, pemilik nomor punggung 10 ini pun mengucapkan rasa syukurnya atas perolehan tiga poin bagi Serdadu Tridatu.

Bagi Eber, sumbangan dua gol dan satu assist bagi kemenangan adalah hasil kerja keras timnya selama pertandingan berlangsung.

“Ini adalah hasil kerja keras karena tim Bali United tidak pernah berhenti latihan. Sebab dukungan tim pelatih, manajemen dan ofisial serta keluarga jadi alasan dari hasil usaha kami di pertandingan ini,” ungkap Eber Bessa.

Seperti yang diketahui sejak Tragedi Kanjuruhan awal Oktober lalu dan kompetisi dihentikan sementara, skuad Bali United tetap melakoni latihan di Bali.

Pasca dua bulan kompetisi tersebut, Serdadu Tridatu terus melakukan persiapan yang matang sebagai bentuk persiapan jikalau memang kompetisi tiba-tiba kembali bergulir.

Terbukti, lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pun dilaksanakan dan Bali United sukses mengamankan tiga poin di laga pertama lanjutan kompetisi tersebut.

Dengan hasil tersebut, Bali United sementara naik ke peringkat ke-2 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan perolehan 24 poin di bawah PSM Makassar. ***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS