24 August 2018

GOL INJURY TIME STEFANO LILIPALY WARNAI LAGA SERU KONTRA UNI EMIRAT ARAB

    Stefano Lilipaly seakan tidak pernah berhenti memberikan kemampuan terbaiknya untuk Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018 ini. Hal tersebut dibuktikan setelah dirinya sukses mencetak gol penyama kedudukan dan memaksa pertandingan harus diselesaikan lewat adu tendangan penalti.
    Di babak pertama tim UEA sukses unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Zayed Al Ameri pada menit 19. Skor 0-1 pun tetap bertahan hingga babak pertama usai kendati sebenarnya Timnas Indonesia U-23 banyak mendapatkan peluang mencetak gol.
    Di babak kedua baru tim Garuda sukses menyamakan kedudukan, tepatnya pada menit ke 50 lewat sontekan Beto Goncalves. Memanfaatkan umpan matang Septian David Maulana yang masuk diawal babak kedua, sontekan Beto sukses membobol gawang UEA.
    Pada menit 65 kembali tim UEA mendapat hadiah penalti. Zayed Al Ameri yang kembali maju menjadi algojo sukses membobol gawang Indonesia yang dikawal Andritany. Skor 1-2 untuk keunggulan UEA.
    Saat laga sepertinya akan berakhir di 90 menit waktu normal, hadir Stefano Lilipaly yang sukses mencetak gol penyama kedudukan. Menerima umpan Saddil Ramdani dari sisi kiri, sontekan Lilipaly sukses membobol gawang UEA dan membuat penjaga gawang lawan tidak berdaya. Gol yang disambut meriah para suporter yang hadir di Stadion Wibawa Mukti.
    Skor imbang 2-2 menjadi skor akhir di waktu normal sekaligus tetap bertahan di babak perpanjangan waktu 2x15 menit.
    Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan UEA di babak adu penalti setelah dua eksekutor penalti gagal melaksanakan tugasnya. Dua pemain tersebut adalah Septian David Maulana dan Saddil Ramdani.
    Sementara tiga pemain yang sukses menjalankan tugasnya adalah Stefano Lilipaly, Beto Goncalves dan Hargianto. Untuk tim UEA sendiri ada empat pemain yang sukses dan hanya satu pemain yang gagal. Skor akhir babak adu penalti adalah 3-4 untuk kemenangan tim UEA.
Apapun hasil hari ini, perjuangan semua pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 memang patut diapresiasi. Tetap semangat Ricky Fajrin, Lilipaly dan Timnas Indonesia U-23! (Foto : Bolalob).

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS