25 February 2020

GOL SPASO PERKECIL KETERTINGGALAN, BALI UNITED HARUS AKUI KEUNGGULAN SVAY RIENG

Bali United akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah Svay Rieng dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan penyisihan grup G Piala AFC 2020 di National Olympic Stadium, Kamboja hari Selasa (25/2) malam. Satu-satunya gol Bali United di laga ini dicetak Ilija Spasojevic. 
 
Peluang pertama tim Serdadu Tridatu hadir pada menit ke-4 lewat sepakan kaki kanan Paulo Sergio yang memanfaatkan kerja sama dengan Melvin Platje, sayang tendangannya masih mampu ditepis kiper Svay Rieng, Om Outdom.
 
Namun tim Serdadu Tridatu harus kebobolan terlebih dulu pada menit 12lewat tendangan jarak dekat penyerang Svay Rieng, Hoy Phallin yang tidak mampu dijangkau Nadeo Arga Winata. Bali United sementara tertinggal 1-0.
 
Pada menit 19 tim tuan rumah Svay Rieng kembali menggandakan keunggulan lewat gol penyerang mereka Jean Marie Mbarga yang terlebih dulu mampu menerobos masuk lini pertahanan Bali United sebelum melepaskan tendangan jarak dengan ke gawang Nadeo.
 
Pada menit 27 tim Serdadu Tridatu berusaha membalas. Berawal dari penetrasi Rahmat yang dilanjutkan dengan umpan ke dalam kotak penalti, sayang sentuhan akhir Spasojevic belum menemui sasaran.
 
Memasuki menit 34 tim Serdadu Tridatu kembali mendapatkan peluang lewat tendangan kaki kanan Melvin Platje, sayang bola tepat ditangkapan penjaga gawang Svay Rieng.
 
Semenit berselang giliran Paulo Sergio yang hampir membobol gawang Svay Rieng, namun sayang eksekusi tendangan kaki kirinya masih tipis di kanan gawang Svay Rieng.
 
Peluang emas berikutnya hadir pada menit 38 lewat sundulan Willian Pacheco. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Paulo Sergio, sundulan Pacheco mengarah ke gawang, namun sayang masih mampu ditepis kiper Svay Rieng.
 
Pada menit 44 penyelamatan gemilang dilakukan Nadeo Arga Winata setelah menepis tendangan keras Jean Marie Mbarga dengan tangan kanannya.
 
Di menit injury time babak pertama, tim Serdadu Tridatu sebenarnya mampu memperkecil ketertinggalan lewat sontekan Ilija Spasojevic, namun sayang gol tersebut dianulir wasit karena dianggap offside.
 
Sampai dengan babak pertama usai, skor 2-0 untuk Svay Rieng tetap bertahan.
 
Di babak kedua, para pemain Bali United bermain lebih menyerang. Pada menit 53 tim Serdadu Tridatu mendapat dua peluang berturut-turut lewat sundulan Willian Pacheco dan sontekan Melvin Platje, namun sayang dua peluang tersebut masih mampu digagalkan kiper Svay Rieng.
 
Tim Serdadu Tridatu akhirnya sukses mencetak gol di laga ini pada menit 59 lewat gol Ilija Spasojevic. Memanfaatkan umpan Paulo Sergio, sundulan Spaso masih mampu ditepis kiper Svay Rieng, namun bola rebound langsung disambut dengan tendangan yang berhasil membobol gawang Svay Rieng. Skor 2-1 Bali United memperkecil ketertinggalan.
 
Pada menit 89 Bali United hampir menyamakan kedudukan lewat sontekan Stefano Lilipaly yang masuk di babak kedua memanfaatkan umpan Gavin Kwan, sayang sontekan melambung diatas gawang Svay Rieng.
 
Memasuki menit pertama injury time, Svay Rieng hampir memperbesar keunggulan lewat sontekan jarak dekat Jean Marie Mbarga, namun beruntung bola hanya membentur tiang kiri gawang Nadeo.
 
Sampai dengan babak kedua usai, skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Svay Rieng tetap bertahan.
 
Setelah ini Bali United akan menjalani laga perdana di kompetisi Shopee Liga 1 2020 dengan menjamu Persita Tangerang pada hari Minggu (1/3) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
 
Tetap semangat Serdadu Tridatu! Bangkit di laga selanjutnya! 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS