19 September 2016

GOL TUNGGAL MIFTAHUL HAMDI BAWA BALI UNITED KALAHKAN PERSIB 1-0

    Bali United akhirnya mampu mengalahkan tamunya Persib Bandung dengan skor 1-0 dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Minggu (18/9).
    Satu-satunya gol Bali United dicetak sayap lincah Miftahul Hamdi di 10 menit babak kedua berjalan atau tepatnya menit 55.
    Diawal babak pertama kedua tim sama-sama memperagakan permainan cepat. Beberapa kali serangan-serangan dari kedua tim membuat pertandingan terlihat sangat menarik.
    Tim tuan rumah Bali United mendapat satu peluang emas pada menit 36 lewat tendangan spekulasi jarak jauh dari I Gede Sukadana, namun sayang tendangannya tipis diatas gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan.
    Peluang berikutnya diperoleh lewat aksi Miftahul Hamdi di akhir babak pertama. Hamdi yang melakukan penetrasi di pertahanan Persib langsung melepaskan tendangan keras namun sayang masih mampu ditepis I Made Wirawan.
    Sayangnya Bali United harus kehilangan bek tangguh Abdul Rahman di akhir babak pertama akibat mengalami cedera dan langsung digantikan Agus Nova.
    Sampai babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tidak berubah.
    Di babak kedua tim Serdadu Tridatu langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Gol yang dinantikan publik tuang rumah akhirnya tercipta pada menit 55 setelah Miftahul Hamdi berhasil membobol gawang Persib. Zoran Knezevic yang melepaskan tendangan jarak jauh mampu ditepis Made Wirawan. Bola muntah langsung dieksekusi dengan baik dengan Hamdi.
    Unggul 1-0, Bali United terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persib Bandung. Di pertengahan babak kedua, I Gede Sukadana sempat membahayakan gawang Persib lewat tendangan luar kotak penalti, namun mampu di halau pemain belakang Persib dan hanya menghasilkan sepak pojok.
    Persib Bandung gantian mendominasi pertandingan di 15 menit sisa. Beberapa serangan dilancarkan Samsul Arif dan kawan-kawan ke pertahanan Bali United, namun lini belakang Serdadu Tridatu yang di isi duet Ahn Byung Keon dan Agus Nova tampil sangat disiplin.
    Sampai dengan pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tidak berubah.
    Usai pertandingan, manager coach Bali United, Indra Sjafri mengaku sangat bersyukur atas kemenangan yang diperoleh tim asuhannya. Ia pun ingin mempersembahkan kemenangan tersebut untuk seluruh pendukung Bali United khususnya umat Hindu yang merayakan hari raya Kuningan.
    "Kemenangan ini sangat penting untuk kami. Kemenangan ini juga kami persembahkan untuk umat Hindu di Bali yang kemarin (Sabtu) merayakan hari raya Kuningan," ujar Indra Sjafri.
    Indra Sjafri menambahkan, kemenangan Bali United atas Persib Bandung merupakan kemenangan pertamanya secara pribadi atas Maung Bandung.
    "Sejak saya mulai bermain sepak bola sekitar tahun 1981 sampai melatih, baru kali ini saya bisa menang atas Persib, dan saya berhasil meraih kemenangan tersebut di Bali," kata Indra Sjafri.
    Berikutnya tim Serdadu Tridatu akan kembali melakoni pertandingan di kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 dengan bertandang ke markas Semen Padang pada tanggal 3 Oktober 2016.
    Jangan cepat puas Serdadu Tridatu, tetap semangat!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS