26 September 2022

HADAPI PERSIKABO 1973 TANPA NOURI, MADE TITO BISA MENJADI PILIHAN DI LINI TENGAH!

Gelandang asing Brwa Nouri dipastikan absen saat bertemu Laskar Padjajaran pekan ini. Laga menghadapi Persis kali lalu, ia memperoleh kartu kuning. Perolehan itu pun memastikan ia telah mengoleksi 4 kartu kuning sepanjang kompetisi berlangsung musim ini.

Pada regulasi kali ini, pemain yang memperoleh kartu kuning sepanjang kompetisi jika sudah mengoleksi 4 kartu kuning, maka akan absen pada laga berikutnya. Setelahnya, pemain yang sudah melewati perolehan 4 kartu kuning tersebut, akan dihitung menjadi 3 kartu kuning untuk sepanjang kompetisi berlangsung untuk menjalani hukuman satu pertandingan pada laga selanjutnya.

Absenya mantan pemain Ostersunds tersebut menambah deretan gelandang tengah Serdadu Tridatu yang absen. Sebelumnya ada beberapa pemain yang masih menepi pasca operasi karena cedera seperti Kadek Agung dan Sidik Saimima. Hariono juga tengah dalam pengembalian kondisi fisik setelah sembuh dari cedera yang dialami saat ajang pramusim.  

Kendati demikian, Coach Teco tidak ambil pusing. Sebab baginya komposisi pemain merata dan pemain lain diakui mampu tampil baik ketika diberikan kesempatan.

“Pasti lebih bagus waktu tim lebih komplit. Bagi saya semua pemain memiliki kualitas yang baik dan berusaha maksimal saat latihan maupun pertandingan. Siapa pun diberikan kesempatan untuk membantu Bali United pasti akan memberikan penampilan terbaik mereka,” jelas Coach  Teco.

Gelandang tengah pun menyisakan Eber Bessa, Fadil, Ramdani Lestaluhu, Ahmad Agung, dan Rizky Pellu yang berpeluang diturunkan. Namun, pemain muda Bali United yang baru promosi ke tim senior, Made Tito Wiratama bisa menjadi pilihan terbaru. Sebab, pemain muda yang sukses membawa Bali United U-18 juara Elite Pro Academy musim lalu memiliki pengalaman di sektor tengah.

Meski dirasa sulit karena banyak nama senior di posisinya, namun pemain kelahiran 31 Juli 2003 ini tidak patah semangat. Tito selalu berusaha ingin menunjukkan kualitasnya agar Coach Teco berani memberikannya debut di Liga 1 musim ini. Sebelumnya debut sudah pernah dilakoni saat Piala Presiden berjumpa Persebaya lalu.

“Saya sendiri tentunya pasti ingin menunjukkan yang terbaik di latihan dan juga apabila diberikan kesempatan bermain, pelatih pasti akan turunkan pemain pengalaman terlebih dahulu, tapi saya juga harus siap apabila sewaktu waktu diberikan kesempatan,” ujar Made Tito.

Menariknya adalah, pemain asal Buleleng ini ternyata mengidolakan Brwa Nouri dan juga Eber Bessa. Dua pemain asing di posisi gelandang seperti dirinya. Namun tidak menutup kemungkinan, Tito selalu terbuka menerima masukan dari semua senior lainnya untuk membantu dirinya lebih berkembang dan siap ketika turun membantu tim berjuang bersama klub asal kelahirannya.

“Rata-rata pemain senior di Bali United selalu memberikan masukan dan ilmu sepak bola profesional. Tapi secara khusus, ada Brwa Nouri yang sering berikan masukan dan koreksi kepada saya. Saya ingin memiliki skill positioning seperti Nouri dan juga skill passing serta shooting seperti Eber Bessa,” jelas Made Tito.

Menarik dinantikan, absennya Nouri yang memberikan masukan kepada Tito apakah akan menjadi debut Tito di Liga1 untuk menampilkan permainan terbaiknya seperti yang diajarkan Nouri ?

Pekan kesebelas akan menjadi laga kandang dari Bali United menghadapi Persikabo 1973 hari Jumat (30/9) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.  

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS