5 December 2022

HADAPI PERSITA DI TEMPAT NETRAL DAN TANPA PENONTON, COACH TECO: BALI UNITED SIAP TEMPUR!

Bali United akan melakoni laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Persita pada Senin (5/12) ini di tempat netral dan tanpa penonton.

Pasukan Serdadu Tridatu bersua dengan Pendekar Cisadane di Stadion Manahan Solo malam nanti.

Pertandingan ini tentu telah sangat dinanti-nantikan oleh tim besutan Stefano Cugurra alias Coach Teco yang mengatakan bila pasukannya siap tempur.

Pasalnya, Fadil dan kolega kali terakhir beraksi di atas lapangan hijau adalah pada 30 September lalu menghadapi Persikabo 1973.

Itu artinya sudah dua bulan Bali United tidak berlaga di kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini.

Maka dari itu, pertandingan malam nanti akan menjadi pembuktian sekaligus pelampiasan atas hasil negatif yang diterima saat bersua Laskar Padjajaran pada pekan ke-11 lalu.

Namun, perjuangan Bali United untuk membungkus poin penuh dari Persita akan mendapat tantangan.

Pasalnya, selain skuad besutan Angel Alfredo Vera tersebut sama-sama butuh kemenangan, tetapi juga faktor lain.

Di mana seluruh pertandingan sisa putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 ini dimainkan di lokasi netral alias tanpa penonton.

Kehadiran suporter sendiri memang selalu bisa memberikan tampahan semangat dan energi bagi perjuangan Privat Mbarga cs.

Namun, dengan kondisi saat ini, pelatih Bali United, Stefano Cugurra menegaskan bahwa timnya tetap tampil ngotot demi mempersembahkan poin penuh.

Kolektor tiga trofi juara Liga 1 tersebut juga tidak mempermasalahkan bermain di tempat netral dan justru sangat senang kompetisi bergulir kembali.

Coach Teco pun menjadikan semangat para pesepak bola di liga Ukraina yang tetap tampil spartan di atas lapangan meskipun di tengah situasi perang sebagai contoh.

Tidak lupa pelatih asal Brasil tersebut tetap meminta dukungan penuh Semeton selama mengarungi BRI Liga 1 ini meskipun dari layar kaca.

"Ada contoh dari Ukraina. Di sana ada perang tetapi liga tetap berjalan. Meskipun di tempat netral dan tanpa penonton. Saya pikir liga di Indonesia tanpa masalah. Kami berterima kasih kepada semuanya. Besok (hari ini) kita semua bisa kembali menikmati sepak bola, pemain dan pelatih bisa menikmati di dalam stadion dan suporter bisa melalui TV," pungkas Coach Teco.

Lebih lanjut, Bali United tentu harus meraih poin penuh pada laga ini untuk merangsek naik ke papan atas klasemen sementara.

Pasalnya, saat ini Serdadu Tridatu masih bertengger di peringkat ke-5 dengan perolehan 21 poin.

Sementara sang tuan rumah, Persita berada satu tingkat di atas dengan raihan 22 poin dari 11 pertandingan sebelumnya.

Berikan yang terbaik!***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS