23 January 2023

HADAPI RANS NUSANTARA FC, PELATIH BALI UNITED BERUNTUNG MEMILIKI SOSOK INI DALAM SKUADNYA!

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra beruntung memiliki sosok ini dalam skuad timnya saat ini.

Sebab, lawan yang dihadapi pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 adalah RANS Nusantara FC hari Rabu (25/1) mendatang di Stadion Pakansari, Bogor.

Sosok yang menjadi peran pembantu Teco dalam meracik strategi adalah pemain anyar Bali United, Sandi Sute yang pernah berseragam RANS Nusantara FC.

Sandi sendiri menjadi bagian The Phoenix saat putaran pertama lalu dan sempat menjadi lawan Bali United yang bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (4/8/2022) lalu.

Coach Teco pun mengakui hal itu menjadi salah satu faktor yang patut diperhatikan pelatih asal Brasil ini sebagai bentuk persiapan jelang laga ketiga putaran kedua ini.

"Pertama pasti melihat beberapa pertandingan dari RANS Nusantara buat kita dari Bali United siap menghadapi mereka. Ada Sandi juga yang bisa berikan beberapa masukan soal RANS Nusantara karena putaran pertama dia kerja di sana. Situasi yang sama, kita harus respek sama mereka dan kerja keras untuk dapat hasil maksimal di sana,” jelas Coach Teco.

 Teco pun tidak ingin berbesar hati karena sosok Sandi yang bisa menjadi sumber informasi pola permainan The Phoenix.

Meski memang tim besutan Rahmad Darmawan tersebut menjadi salah satu tim yang paling banyak kebobolan dengan 38 bola yang bersarang ke gawang Hilmansyah maupun Wawan Hendrawan.

Selaras dengan sang pelatih, Sandi pun tidak ingin banyak berkomentar terhadap mantan timnya tersebut.

Sebab, komposisi pemain RANS Nusantara seperti Makan Konate, Wander Luiz, Arif Satria, dan Satria Bagaskara jga berpotensi merusak pertahanan Bali United.  

"Rans memiliki pemain bagus semua di setiap posisi. Saya tidak mau banyak komentar tentang Rans karena di sana banyak teman saya. Mereka juga bermain kompak dan disiplin. Saya berharap ada keberuntungan juga buat kami dan bisa sukses meraih poin penuh di Stadion Pakansari," terang Sandi.

Bali United lebih diunggulkan dibandingkan dengan RANS Nusantara jika melihat dari faktor posisi klasemen BRI Liga 1 2022/2023 sementara saat ini.

Bali United menghuni posisi ke-5 di bawah PSM Makassar, Madura United, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.

Sementara RANS Nusantara FC berada di posisi ke-16 di atas Persik Kediri dan PS Barito Putera yang berada di dasar klasemen sementara.

Selain itu, Bali United menjadi tim yang paling produktif karena berhasil mencetak 40 gol ke semua lawan di BRI Liga 1 2022/2023.

Menarik dinantikan permainan kedua tim ini di lapangan hijau dalam meraih kemenangan perdana di putaran kedua musim ini.***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS