26 February 2019

HADIRI PERTEMUAN DENGAN PELATIH TIMNAS DAN LIGA 1, TECO BAHAGIA BERTEMU SAHABAT SEPERJUANGAN

Ada yang berbeda dalam sesi latihan Bali United hari Senin (25/2) sore kemarin di Lapangan Tri Sakti, Legian. Sosok pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra tidak terlihat di lapangan dan sesi latihan dipimpin asisten pelatih, Eko Purdjianto.
 
Ketidakhadiran pelatih asal Brazil tersebut lantaran menghadiri undangan dari pelatih kepala Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Coach Teco pun sedikit berbagi cerita terkait pertemuan yang digelar di Jakarta tersebut.
 
"Ya, saya dan pelatih tim Liga 1 lainnya diundang Coach Simon McMenemy untuk saling berkoordinasi terkait pemain-pemain yang akan dipanggil Timnas Indonesia. Beberapa hal yang kami bahas yaitu pihak PSSI dan pihak klub harus terlebih dulu berkoordinasi terkait kondisi pemain di klub sebelum dipanggil untuk Timnas," ujar Coach Teco. 
 
"Klub juga diberikan kejelasan tentang kapan Timnas memulai latihan dan kapan para pemain bisa kembali ke klubnya masing-masing. Selain itu kami juga membahas tentang jadwal pelatnas Timnas agar tidak bersamaan dengan jadwal Liga 1. Kami juga membahas beberapa hal lainnya," imbuh Coach Teco. 
 
Dalam pertemuan tersebut, Coach Teco juga mendapat kesempatan bertemu rekan-rekan lamanya saat membela Persebaya Surabaya pada periode tahun 2003 lalu. Teco pun sangat senang bisa bertemu kembali dengan orang-orang yang sudah ia anggap seperti keluarga sendiri. 

"Ya, kemarin juga jadi momentum reuni saya dengan Coach Jacksen Tiago yang sekarang menjadi pelatih Barito Putera, Yeyen Tumena yang menjadi asisten pelatih Timnas dan Bejo Sugiantoro yang merupakan asisten pelatih Persebaya. Mereka sahabat saya sejak tahun 2003 di Persebaya yang jadi klub pertama saya bekerja di Indonesia," kata Coach Teco. 
 
"Senang rasanya bisa bertemu mereka lagi dengan keadaan yang sehat dan kami sangat happy di acara kemarin. Kami semua memiliki pikiran positif untuk bisa membantu membuat sepak bola Indonesia semakin maju kedepannya. Semua pelatih ingin memberikan kontribusi positif untuk klubnya masing-masing dan juga Timnas Indonesia," tutup Coach Teco. 
 
Sama halnya seperti harapan Coach Teco, semoga pertemuan ini menjadi awal yang baik untuk memajukan sepak bola Indonesia! 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS