30 July 2022

HASIL BERJUMPA PSM MAKASSAR MURNI ADA KESALAHAN, TECO SIAPKAN EVALUASI UNTUK BALI UNITED

Pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 yang dilakoni Bali United belum membuahkan hasil. Skuad Serdadu Tridatu harus rela kehilangan poin di laga tandang pertama musim ini karena kebobolan dua gol ke gawang yang dijaga Nadeo Arga Wiinata.

Laga sendiri berjalan dengan intensitas tinggi dihadapan suporter tuan rumah. Gol PSM Makassar dicetak oleh Everton melalui kotak penalti pada menit ke-27 dan gol penghujung babak kedua oleh Yakob Sayuri.

Kedua gol yang tercipta oleh tim tuan rumah ini menjadi pembelajaran penting bagi Ilija Spasojevic dan kolega. Beberapa kesalahan yang terjadi diakui oleh sang pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra. Pelatih asal Brasil ini pun akan melakukan beberapa evaluasi dan catatan penting jelang laga berikutnya di pekan ketiga. Kekalahan kemarin menjadi pembelajaran penting bagi skuad Serdadu Tridatu.

“Tim kali ini memiliki beberapa kesalahan di lini belakang sehingga mereka (PSM Makassar) bisa mencetak gol ke gawang Bali United. Waktu skor masih 1-0, kami Bali United juga punya beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja, kami gagal memanfaatkan peluang itu untuk mengejar ketertinggalan. Harus bisa terima hasil ini untuk evaluasi di pertandingan berikutnya,” jelas Coach Teco.

Bagi pelatih kolektor tiga trofi Liga 1 tersebut, kesalahan lini belakang sangat beresiko menimbulkan ancaman bagi gawang tim yang dijaga oleh seorang penjaga gawang. Salah satunya dengan terjadinya kebobolan karena hilangnya konsentrasi sektor belakang. Teco pun hanya kembali meyakinkan untuk memperbaiki sektor yang dirasa kurang pada pekan kedua ini.

“Sepak bola saat ada kesalahan di lini belakang sangat fatal. Tentu ada kekurangan di sektor belakang sehingga lawan bisa cetak dua gol. Perlu ada evaluasi kembali untuk lebih baik di laga berikutnya,” tegas Coach Teco.

Saat ini Bali United sendiri menghuni peringkat 7 klasemen sementara dengan perolehan 3 poin hasil satu kemenangan dan satu kekalahan. Perjalanan masih panjang dan apapun bisa terjadi di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia ini. Terdekat Bali United akan berjumpa Rans Nusantara FC pada 4 Agustus mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS